Liga Indonesia

Kalah dari Persebaya, Pelatih Persik: Selamat Datang di Liga 1

Senin, 10 Februari 2020 20:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Laga antara Persebaya vs Persik Kediri, Persebaya akhirnya unggul atas Persik Kediri di turnamen Piala Gubernur Jatim, stadion gelora Bangkalan, Senin (10/02/2020). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Laga antara Persebaya vs Persik Kediri, Persebaya akhirnya unggul atas Persik Kediri di turnamen Piala Gubernur Jatim, stadion gelora Bangkalan, Senin (10/02/2020).

INDOSPORT.COM - Persik Kediri dipaksa menelan kekalahan di tangan Persebaya pada laga perdana Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 dengan skor 1-3, Senin (10/02/20) di Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Meski kalah, Persik menganggap hal tersebut merupakan bagian dari ucapan selamat datang untuk mereka ke Liga 1.

Tiga gol Persebaya diciptakan oleh M. Supriadi, Hambali Tolib dan Alwi Slamet. Sedangkan satu-satunya gol Persik dilesakan bek asing, Ante Bakmaz.

Menyikapi kekalahan tersebut, pelatih Persik, Joko Susilo mengatakan, laga kontra Persebaya seolah menggambarkan ucapan selamat datang ke Liga 1 untuk para pemainnya. 

"Babak pertama saya kasih judul selamat datang Liga 1 karena tadi rata-rata pemain kami itu yang dari juara Liga 3 dan 2, jadi mereka merasakan secara resmi ketemu pemain Liga 1," bukanya.

"Kemudian ada perbaikan di babak kedua, alhamdulillah kami mulai membaik dan cetak satu gol meski harusnya ada dua atau tiga peluang yang bisa jadi gol, tapi tak masalah," imbuh Joko.

Joko tak menampik, anak asuhnya kalah pengalaman dibanding skuat Persebaya. Apalagi, skuat Persik belum sepenuhnya siap dikarenakan beberapa pemain masih absen, termasuk para pemain asing.  

"Pemain kami baru rasakan lawan klub Liga 1 dan masih banyak kesalahan yang dilakukan dari tiga gol tadi, ada yang dari pinalti, tendangan bebas lalu salah passing dan intercept," beber mantan asisten pelatih Arema FC itu.

"Kami lebih banyak kesalahan sebetulnya. Tak masalah dengan Persebaya mainkan pemain asingnya,  tapi pemain belakang kami belum siap dan kami tak pakai striker tadi, Septian Bagaskara masih cedera dan pemain asing baru datang," lanjut Joko 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%