Liga Indonesia

Persipura Batal Lawan PSM, Ini Klub Penggantinya

Selasa, 11 Februari 2020 17:17 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persipura
Skuat Persipura saat menjalani latihan di Malang jelang Liga 1 2020. Copyright: © Media Officer Persipura
Skuat Persipura saat menjalani latihan di Malang jelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura batal menjajal kekuatan PSM Makassar dalam laga uji coba yang akan digelar di Jogjakarta. Sebagai penggantinya, tim mutiara hitam akan berhadapan dengan tim Liga 2, Sulut United, pada 15 Februari.

Kata Jacksen, meski hanya klub Liga 2, namun ia mengaku Sulut United akan menjadi lawan yang cukup untuk menguji kualitas skuatnya.

"Kita sudah dapat lawan pengganti PSM tapi bukan selevel kita, ada tim Liga 2, Sulut United, tanggal 15 Februari nanti. Saya rasa cukuplah," ujar Jacksen, Selasa (11/02/20).

Menurut Jacksen, batal melawan PSM tidak mengganggu program latihan timnya. Meski bukan tim selevel, namun uji coba kontra Sulut United akan dimanfaatkan untuk menambah jam terbang pemain muda Persipura.

"Saya rasa momen itu baik untuk memberikan kesempatan pada pemain muda kita untuk mematangkan pemain yang pada musim lalu tidak banyak bermain, seperti Brian Fatari, dan lainnya," jelasnya.

"Saya rasa kita bisa jadikan momentum itu untuk memaksimalkan mereka. Kita coba memberikan wajah-wajah baru untuk mendapatkan jam terbang," tandasnya.

Selain menghadapi Sulut United, Persipura juga akan menjajal dua tim Liga 1 yakni menghadapi Persita Tangerang pada 13 Februari dan PSS Sleman pada 22 Februari.