Liga Indonesia

Rekrut Bek Lokal Baru, Persija Serius Perkuat Lini Pertahanan di Liga 1

Selasa, 11 Februari 2020 21:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Logo klub elite Liga 1, Persija Jakarta. Copyright: © Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Logo klub elite Liga 1, Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, menegaskan bahwa pihaknya sudah resmi merekrut Rinto Ali untuk memperkuat lini belakang menjelang kick-off Liga 1 2020. Mantan peersonel Madura United itu akan mengisi pos bek sayap.

“Kami merekrutnya untuk mengisi posisi ‘full back’ kiri atau kanan,” ujar Ferry Paulus di Kantor Persija, Jakarta, seperti dikutip dari laman Antara, Senin (10/2/20).

Rinto Ali sejatinya sudah berlatih bersama Persija sejak pertengahan Januari silam. Ferry juga mengatakan, sejauh ini, pesepak bola yang juga berprofesi anggota TNI itu tampak menjalani latihan dengan baik.

Meski demikian, manajemen Persija tidak dapat memastikan apakah pria berusia 31 tahun tersebut mendapatkan waktu bermain di bawah asuhan pelatih Sergio Farias.

“Kesempatan bermain untuk Rinto Ali tergantung pelatih Sergio Farias. Andaikan tidak ada kesempatan, kami akan memberikannya waktu bermain di klub lain,” tutur Ferry Paulus.

Persija sendiri sebelumnya telah memiliki beberapa nama di posisi bek sayap, baik kiri maupun kanan, seperti Rezaldi Hehanusa, Ismed Sofyan, Tony Sucipto, dan Novri Setiawan.

Khusus dua nama terakhir terkadang berganti posisi sesuai kebutuhan tim. Tony dapat mengisi posisi gelandang bertahan maupun bek tengah, sementara Novri sering diinstruksikan menjadi pemain sayap.

Dengan direkrutnya Rinto, Persija telah mempunyai enam pemain lokal baru untuk Liga 1 2020, selain Otavio Dutra, Alfath Fathier, Rafli Mursalim, Evan Dimas, dan Osvaldo Haay.

Di samping itu, Persija Jakarta yang menargetkan juara di Liga 1 2020 telah memiliki empat pemain asing, yaitu Marc Klok, Marko Simic, Rohit Chand, dan Marco Motta.

PENULIS: Ahmad Fatih Qadri