Liga Inggris

Resep Jitu Ancelotti Bikin Bintang Brasil Ini Kembali Cemerlang

Selasa, 11 Februari 2020 19:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Getty Image
Carlo Ancelotti mampu membawa Everton kembali menjadi underdog dan merangsek ke papan tengah Liga Inggris setelah sebelumnya mereka sempat terancam degradasi. Copyright: © Getty Image
Carlo Ancelotti mampu membawa Everton kembali menjadi underdog dan merangsek ke papan tengah Liga Inggris setelah sebelumnya mereka sempat terancam degradasi.

INDOSPORT.COMCarlo Ancelotti mampu membawa Everton kembali menjadi underdog dan merangsek ke papan tengah Liga Inggris setelah sebelumnya mereka sempat dihantui ancaman degradasi.

Selain mampu membawa Everton ke habitat mereka di Liga Inggris, Don Carlo juga berhasil membuat salah satu bintang The Toffees kembali tampi impresif.

Sinar bintang Richarlison kembali terpancar setelah sebelumnya sempat meredup saat Everton masih berada di tangan Marco Silva. Buktinya, pemain berusia 22 tahun tersebut mampu tampil apik dan mencetak 1 gol saat Merseyside Biru ini menjamu Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-26 kemarin.

Dilansir dari Independent, resep Ancelotti yang berhasil membuat Richarlison kembali tampil ciamik adalah membiarkan dirinya lebih banyak berada di 1/3 lapangan di daerah lawan dan memberi instruksi padanya untuk lebih banyak menyerang daripada membantu pertahanan.

“Richarlison sebenarnya dapat bermain di sisi kiri, tetapi saya tidak menginginkan hal tersebut. Saya lebih suka melihat dirinya berada di depan dan fokus menyerang daripada membantu pertahanan,” ujar Ancelotti.

Maestro taktik asal Italia tersebut menambahkan jika Richarlison adalah salah satu pemain yang sangat cocok dalam skema permainannya. Dirinya menyatakan jika pemain asal Brasil tersebut mampu menjadi inisiator serangan balik yang dilakukan oleh Everton.

Sejauh ini, Richarlison berhasil mencetak 9 gol dari 24 penampilannya bersama The Toffees di Liga Inggris. Dirinya berhasil menjadi salah satu kunci kebangkitan Everton musim ini. Bukan tak mungkin jika dia bisa terus tampil ciamik seperti itu, skuat asuhan Ancelotti dapat berlaga di Liga Europa musim depan.