Liga Indonesia

Sabah FA Jadikan Laga Kontra Arema FC Sebagai Ujian Mental

Selasa, 11 Februari 2020 11:07 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto, di konferensi pers jelang pertandingan Piala Gubernur Jatim. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto, di konferensi pers jelang pertandingan Piala Gubernur Jatim.

INDOSPORT.COM - Sabah FA akan menjadikan pertemuan kontra Arema FC sebagai ujian mental, pada laga pembuka Grup B Piala Gubernur Jatim, Selasa (11/02/2020) besok.

Sebagai juru taktik Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto jelas paham akan apa yang perlu diperbaiki pasa tim asuhannya. Maka dari itu, laga kontra tim Singo Edan akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menguatkan mental bertanding Rawilson Bathil dkk.

"Seperti kita tahu, Arema ini tim yang besar. Maka, bertanding di depan suporter mereka akan memberi hal baik bagi pemain," tandas Kurus, panggilan akrab Pelatih Sabah FA tersebut.

Lebih lanjut, ketangguhan mental memang menjadi salah satu prioritas dalam program persiapan tim asuhannya. Terlebih, Sabah FA menjadi pendatang baru di Super League, setelah meraih tiket promosi dari Kompetisi Premier League musim lalu.

"Arema juga sekarang pastinya lebih kuat, tidak akan lebih lemah dibanding sebelumnya. Tidak ada target khusus yang kami bawa," kata striker yang dulu membela Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya tersebut.

"Apalagi, pelatihnya (Mario Gomez) juga kita semua kenal atas kualitasnya. Saya pikir banyak pengalaman positif yang kami ambil di laga besok," sambung dia.

Sabah FA memang menjadi satu-satunya tim undangan yang berasal di luar klub Liga 1 pada Piala Gubernur Jatim kali ini. Di Grup B, mereka akan menempa kekuatan bersama Arema FC, Persija Jakarta dan Persela Lamongan

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%