Liga Inggris

Sejak Pertama Kali Datang, Jurgen Klopp Prediksi Liverpool Bakal Juara Liga Inggris

Selasa, 11 Februari 2020 19:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Twitter.com/@LFC
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, berpeluang mendapatkan gelar juara Liga Inggris musim 2019/2020. Copyright: © Twitter.com/@LFC
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, berpeluang mendapatkan gelar juara Liga Inggris musim 2019/2020.

INDOSPORT.COMJurgen Klopp telah memprediksi jika klub Liga Inggris, Liverpool, mampu meraih banyak gelar di bawah arahannnya pada tahun 2020 ini.

Pernyataan bernada jemawa tersebut pertama kali terdengar saat pertama kali dirinya datang dan mengadakan konferensi pers 5 tahun yang lalu.

Ketika Klopp secara resmi ditunjuk sebagai arsitek baru The Reds pada Oktober 2015 yang lalu, Liverpool saat itu sedang berada dalam kondisi yang amburadul dan terjerembab di posisi ke-10 klasemen sementara Liga Inggris.

Dalam konferensi pers perdananya saat itu, maestro taktik asal Jerman ini menegaskan jika dalam 4 musim ke depan dirinya pasti akan berhasil meraih setidaknya satu trofi untuk Liverpool.

Pernyataan yang terdengar sangat optimistis saat itu. Tetapi nyatanya, Liverpool di bawah Klopp mampu tampil superior dan menjadi klub terbaik di dunia saat ini.

Saat ini Liverpool berpeluang besar memastikan gelar Juara Liga Inggris mereka yang pertama sejak 30 tahun yang lalu. Kepastian tersebut diperoleh karena skuat asuhan Klopp saat ini terpaut 22 poin dari Manchester City di peringkat kedua. Selisih yang mustahil dapat dikejar oleh The Citizens.