Liga Inggris

Sempat Ditunda, Man City dan West Ham United Ogah Main di Akhir Pekan Ini

Selasa, 11 Februari 2020 17:50 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yohanes Ishak
© Michael Regan/GettyImages
Manchester City dan West Ham United dikabarkan menolak untuk memainkan laga tunda Liga Inggris mereka di akhir pekan ini. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Manchester City dan West Ham United dikabarkan menolak untuk memainkan laga tunda Liga Inggris mereka di akhir pekan ini.

INDOSPORT.COMManchester City dan West Ham United dikabarkan menolak untuk memainkan laga tunda Liga Inggris mereka di akhir pekan ini.

Laga lanjutan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-26 yang seharusnya dimainkan pada hari Sabtu kemarin (9/2/2020) harus ditunda karena Badai Ciara membuat laga tersebut tidak mungkin berjalan.

Dilansir dari Evening Standard, penundaan tersebut membuat otoritas Liga Inggris selaku penyelenggara pertandingan dilanda kebingungan, pasalnya skuat asuhan Pep Guardiola masih berlaga di 3 kompetisi, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions.

Sebenarnya ada kesempatan pertandingan bisa dimainkan akhir pekan ini, tetapi tampaknya hal tersebut tidak akan menjadi kenyataan. Karena baik City maupun West Ham menolak untuk bermain di akhir pekan ini akibat jeda musim dingin yang akan mereka manfaatkan untuk menghadapi paruh kedua Liga Inggris yang akan berjalan lebih ketat.

Selain itu, David Moyes selaku pelatih West Ham telah memberikan izin libur untuk skuatnya di jeda musim dingin ini. Diketahui, beberapa pemain The Hammers telah meninggalkan London untuk berlibur.

Guardiola sebelumnya telah melemparkan kriritk pedas terkait jadwal kompetisi Liga Inggris yang membuat City serta West Ham harus bertemu saat jeda musim dingin telah dimulai. Hal yang menurut eks pelatih Barcelona tersebut adalah salah satu hal yang sangat tidak wajar.

Saat ini Man City dan West Ham sedang menunggu jadwal baru Liga Inggris untuk mereka. Diprediksi mereka akan memainkan laga tersebut setelah jeda musim dingin di Inggris telah berakhir.