Liga Indonesia

Sumbang Satu Gol Persebaya, Begini Tanggapan Hambali Tolib

Selasa, 11 Februari 2020 14:28 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© persebaya.id
Rekrutan anyar Persebaya Surabaya untuk Liga 1 2020, Muhammad Hambali Tolib. Copyright: © persebaya.id
Rekrutan anyar Persebaya Surabaya untuk Liga 1 2020, Muhammad Hambali Tolib.

INDOSPORT.COM Persebaya Surabaya berhasil menang 3-1 atas lawannya Persik Kediri dalam turnamen Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020. Kemenangan Bajul Ijo pada laga perdana, Senin (10/02/20) kemarin karena ada andil pemain muda mereka.

Sebut saja seperti Hambali Tolib, yang berhasil menyumbangkan satu gol melalui tendangan bebas. Sepakan mantan pemain Persela Lamongan itu sangat cantik, yakni cukup menempatkan bola di sudut kiri gawang Fajar Setiajaya.

Usai menyumbang satu gol tersebut, pemain mungil ini merasa bersyukur bisa membawa tim barunya menang.

"Alhamdulillah bersyukur sekali meskipun pertandingan sangat sulit. Tapi kami lalui dengan baik," kata Hambali Tolib usai laga, Senin (10/02/20).

Disingung soal gol yang dia ciptakan apakah kebetulan atau sudah melalui latihan-latihan rutin sebelumnya, mantan pemain Persela Lamongan itu mengakui jika kerap berlatih.

"Tapi kali ini Alhamdulillah saya bisa menampilkan yang terbaik untuk Persebaya," tegasnya.

Hambali Tolib bertekad untuk konsisten menjaga penampilannya tetap baik bersama Persebaya. Jika dirinya mampu mewujudkannya, bukan tidak mungkin pelatih Aji Santoso bakal terus memberikan kepercayaan kepadanya.

Nah, untuk dapat mewujudkan apa yang diharapkannya itu, ada dua hal yang harus terus diterapkan, yakni kerja keras dan mengikuti arahan dari pelatih Persebaya.