Bola Internasional

Media Asing Cari Gara-gara, Tuduh Teco Sebabkan TC Timnas Indonesia Ditunda

Selasa, 11 Februari 2020 20:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, dituduh oleh media asing menjadi penyebab ditundanya training camp (TC) Timnas Indonesia senior di bawah asuhan Shin Tae-yong. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, dituduh oleh media asing menjadi penyebab ditundanya training camp (TC) Timnas Indonesia senior di bawah asuhan Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menjadi sorotan serius media Singapura, Live Sport Asia, menyusul penundaan TC timnas Indonesia.

Teco bahkan diklaim menjadi penyebab Shin Tae-yong akhirnya menunda TC Timnas Indonesia yang harusnya digelar pada 9-17 Februari 2020.

"Setelah mendengar tentang kritik pelatih Bali United, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memenuhi keinginannya," tulis Live Sport Asia.

Sebelumnya, Teco sempat keberatan dengan pemanggilan delapan pemain Bali United ke timnas Indonesia. Jumlah tersebut dirasa sangat banyak dan dia akan kehilangan amunisi menjelang kick-off Liga 1 2020.

Tetapi yang lebih penting lagi, Bali United sedang fokus laga terdekat yakni Piala AFC 2020 melawan wakil Vietnam, Than Quang Ninh pada Selasa (11/2/20).

"Informasi itu datang pada saat yang salah ketika saya harus memberi tahu para pemain saya untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan yang sangat penting", kata Teco.

Karena keluhan tersebut, PSSI akhirnya secara resmi mengumumkan TC Timnas Indonesia akan digelar pada 13-23 Februari. Agenda ini dilakukan demi bisa menyapu bersih tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

PSSI juga tengah mengagendakan enam laga uji coba bertajuk FIFA Matchday. Kemudian di akhir tahun, timnas Indonesia di bawah komando Shin Tae-yong diwajibkan lolos ke final Piala AFF 2020.