Bola Internasional

Bawa-bawa PSSI, FIFA Ancam Bekukan Sepak Bola Thailand

Minggu, 9 Februari 2020 13:57 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Singgung kasus PSSI pada 2015 silam, FIFA memberikan ultimatum keras kepada Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT). Copyright: © INDOSPORT
Singgung kasus PSSI pada 2015 silam, FIFA memberikan ultimatum keras kepada Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT).

INDOSPORT.COM - Sepak bola Thailand sedang dalam masalah besar karena FIFA baru saja memberikan ultimatum keras kepada Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT).

Dilansir dari vocketfc, FIFA bahkan mengancam akan membekukan FAT seperti saat memberikan hukuman kepada PSSI pada 2015 silam.

Alhasil, pada 2015 silam sepak bola Indonesia sempat mengalami masa suram karena dilarang menyelenggarakan Liga Indonesia dan bermain dalam pertandingan Internasional.

Dalam kasus di Thailand, FIFA mengecam FAT supaya bisa mengadakan pemilihan presiden secara independen yang dijadwalkan pada 12 Februari 2020.

Namun jelang pemilihan, ada konflik di FAT antara Somyot Poompanmoung dan mantan presiden Worawi Makudi. 

Worawi Makudi sebelumnya dikeluarkan dari daftar kandidat karena keterlibatannya dalam skandal korupsi FIFA saat bertugas di FAT.

Karena sakit hati, Worawi Makudi mengecam Somyot Poompanmoung dengan tuduhan menyuap jutaan dolar melalui hak siar Liga Thailand.

Ia kemudian mengirim permintaan Otoritas Olahraga Thailand (SAT) supaya memecat Somyot Poompanmoung. Tentu insiden itu melanggar aturan FIFA yang melarang ada keterlibatan pihak ketiga (SAT) dalam pemilihan presiden FAT.

Bila hal tersebut tetap terjadi, maka FIFA akan membekukan FAT sama seperti yang dilakukan ke PSSI pada 2015 silam.

Kerugian besar akan menimpa Thailand termasuk tidak bisa menyelenggarakan kompetisi terbaik se-ASEAN yakni Liga Primer Thailand.

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
3%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
4%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
7%
IDS Emoticon Takut
Takut
8%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
3%
IDS Emoticon Marah
Marah
35%