Bola Internasional

PSSI Inspeksi ke Kota-kota Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, Kritik Jogja dan Solo

Sabtu, 8 Februari 2020 22:08 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
PSSI melakukan inspeksi ke Jogja dan Solo untuk meninjau kesiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

INDOSPORT.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melakukan inspeksi ke kota-kota yang ditunjuk sebagai penyelenggara Piala Dunia U-20 2021.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, ditemani Sekjen Ratu Tisha Destria, pada Sabtu (08/02/20) berkunjung ke kota Jogja dan Solo.

Kunjungan pertama, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dan Ratu Tisha mengujungi 10 titik yang menjadi tempat latihan tim-tim peserta Piala Dunia U-20 2021.

Dilansir dari laman resmi PSSI, Iwan Bule masih mengkritik Stadion Mandala Krida yang belum memiliki kursi single seat.  Tak hanya itu, lampu, kamar ganti, dan media centre masih harus dibenahi kembali.

"Misalnya, tempat duduk belum single seat. Juga terkait lampu stadion, perbaikan kamar ganti dan media centre," kata Iwan Bule.

Selain Mandala Krida, tempat latihan di Jogja seperti Lapangan Kenari, Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, Stadion Pancasila UGM, Lapangan Yogyakarta Independent School, dan Stadion Sultan Agung Bantul juga mereka kunjungi.

Kemudian saat berada di kota Solo, rombongan PSSI langsung meninjau empat lapangan latihan. Diawali dari Stadion R. Maladi Sriwedari, berlanjut ke Lapangan Kota Barat, Lapangan Sriwaru Sondakan, Lapangan Karangasem, dan Lapangan Banyuanyar di Banjarsari.

Iwan Bule mengatakan kalau seluruh lapangan latihan di Solo akan mendapatkan perbaikan.

"Rata-rata lapangan latihan di Solo perlu mendapat perhatian pada kualitas rumput, lampu penerangan, ketersediaan kamar ganti, serta akses kendaraaan menuju stadion," ujar Iwan.

Setelah dari Jogja dan Solo, rombongan PSSI akan bergerak ke Jawa Timur untuk mengadakan inspeksi serupa demi keberhasilan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%