Bola Internasional

Virus Corona Tak Hambat Laga PSM Makassar vs Tampines Rovers di Piala AFC 2020

Selasa, 11 Februari 2020 10:12 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Wabah virus corona yang menjangkit Singapura tak menghambat laga PSM Makassar vs Tampines Rovers di Jalan Besar Stadium, Singapura, Rabu (12/02/20) mendatang. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Wabah virus corona yang menjangkit Singapura tak menghambat laga PSM Makassar vs Tampines Rovers di Jalan Besar Stadium, Singapura, Rabu (12/02/20) mendatang.

INDOSPORT.COM - Wabah virus corona yang menjangkit Singapura tak menghambat laga PSM Makassar vs Tampines Rovers di Jalan Besar Stadium, Singapura, Rabu (12/02/20) mendatang. Laga perdana penyisihan Grup H Piala AFC 2020 tersebut tetap digelar.

Menteri Kesehatan Singapura, Gan Kim Yong, mengumumkan penyebaran virus corona sudah memasuki fase oranye, Jumat (07/02/20). Adapun fase oranye tersebut mengindikasikan bahwa penyebaran wabah sudah sangat serius dan berdampak luas terhadap kesehatan masyarakat.

Bahkan, Gan Kim Yong mengimbau masyarakat Singapura untuk membatasi aktivitas di area terbuka. Sementara itu, Kemenlu Republik Indonesia juga mengimbau WNI yang akan dan telah berada di Singapura untuk selalu waspada dan melakukan tindakan pencegahan.

Walau sudah memasuki fase oranye, AFC rupanya tak akan menunda ataupun mengubah venue pelaksanaan laga Tampines Rovers melawan PSM. Sehingga, Pasukan Ramang tetap melakukan perjalanan ke Singapura pada Senin (10/02/20) sore tadi.

"Status laga melawan Tampines Rovers tetap digelar. Tidak ada penundaan ataupun pemindahan venue. PSM berangkat sore tadi dan telah tiba malam hari waktu setempat," ungkap Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (10/02/20) malam.

Adapun pemain dan ofisial PSM Makassar yang berangkat ke Singapura, semuanya dilengkapi dengan masker khusus sejak berada di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta, hingga tiba di Changi Airport Singapore.