Liga Indonesia

Andik Vermansah Soroti Curhatan Presiden Madura United, Ada Apa?

Rabu, 12 Februari 2020 09:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Bhayangkara FC
Pemain baru Bhayangkara FC, Andik Vermansah, menyoroti curhatan presiden klub sepak bola Liga 1 Indonesia, Madura United, yang bernama Achsanul Qosasi. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Pemain baru Bhayangkara FC, Andik Vermansah, menyoroti curhatan presiden klub sepak bola Liga 1 Indonesia, Madura United, yang bernama Achsanul Qosasi.

INDOSPORT.COM - Pemain baru Bhayangkara FC, Andik Vermansah, menyoroti curhatan presiden klub sepak bola Liga 1 Indonesia, Madura United, yang bernama Achsanul Qosasi, di akun Instagram miliknya.

Salah satu megabintang timnas Indonesia, Andik Vermansah, memang telah resmi gabung ke Bhayangkara FC dari Madura United di bursa transfer Liga 1 2020. Dengan hal ini, maka winger berusia 28 tahun itu bakal berseragam The Guardian di Liga 1 2020.

Kehilangan seorang pemain bintang sekelas Andik tentu membuat pihak Madura atau Laskar Sapeh Kerab bersedih, tak terkecuali presiden mereka yang bernama Achsanul Qosasi. Bahkan, ia mengungkapkan perasaannya itu lewat unggahan di akun Instagram pribadinya.

© instagram.com/achsanul_q
Andik Vermansah Soroti Curhatan Presiden Madura United, Ada Apa? Copyright: instagram.com/achsanul_qAndik Vermansah Soroti Curhatan Presiden Madura United, Ada Apa?

"Alasan pepisahan itu tak pernah ada. Karena, saya menghargai cinta-nya. Dia pun menghargai keputusan saya. Suatu saat kamu harus kembali ke 'rumah' mu. Sepak bola adalah silaturrahim, sebagai akar dari kehidupan dan penghidupan," tulis Qosasi disertai hastag #andikvermansyah dan #maduraunitedfc.

Ternyata, sang bintang juga ikut memberikan respons manis:

"Selalu menjadi panutan bapak president," tulisnya singkat disertai hastag #familyno1.

Dari tulisan dua sosok besar Indonesia tersebut, bisa disimpulkan bahwa meski berpisah, tapi Qosasi tetap ingin agar Andik tidak melupakan Madura United melalui tulisan 'suatu saat kami harus kembali ke 'rumah mu', entah melalui transfer atau hanya sebatas menyambung silaturahmi saja.

Di sisi lain, Andik juga melampirkan hastag #familyno1, yang menyiratkan bahwa Madura United merupakan satu keluarga baginya, meski ia sekarang sudah resmi gabung Bhayangkara FC. Ini adalah sikap yang sangat mulia dan patut diapresiasi yang ditunjukkan oleh seorang bintang lapangan.

Terlepas dari hal itu, perhelatan sepak bola Liga 1 Indonesia 2020 akan semakin seru lantaran beberapa klub besar mendapatkan pemain baru. Selain Andik Vermansah, Bhayangkara FC sendiri juga telah berhasil merekrut Ezechiel N'Douassel, Renan Silva, dan Ruben Sanadi.