Liga Indonesia

Resmi ke Bhayangkara FC, Andik Vermansah Dapat Fasilitas Mewah?

Minggu, 2 Februari 2020 13:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Bhayangkara FC
Winger Timnas Indonesia, Andik Vermansah telah resmi bergabung dengan Bhayangkara FC untuk Liga 1 2020. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Winger Timnas Indonesia, Andik Vermansah telah resmi bergabung dengan Bhayangkara FC untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Winger Timnas Indonesia, Andik Vermansah telah resmi bergabung dengan Bhayangkara FC untuk Liga 1 2020. Hal itu terjadi, usai ia memutuskan tak memperpanjang kontrak bersama Madura United. Lantas benarkah Andik mendapatkan fasilitas mewah di Bhayangkara?

Andik didatangkan untuk mengisi lini depan Bhayangkara setelah tim melepas beberapa pemain seperti Ilham Udin Armayn. Ia menjadi salah satu pemain bintang yang direkrut setelah The Guardian mengamankan jasa Renan Silva, Ezechiel N'Douassel, Ruben Sanadi hingga Titus Bonai. 

Sebelum ke Bhayangkara, negoisasi Andik dilaporkan berjalan alot. Lantas dengan statusnya sebagai pemain bintang dan harganya yang tergolong mahal, apakah Andik menerima fasilitas mewah dari Bhayangkara? Hal itu pun dijawab oleh Mulyawan Munial selaku agen pemain 28 tahun itu.

"Kontrak Andik satu musim. Tidaklah, fasilitasnya sama dengan pemain lokal yang lain," kata Muly.

Kemungkinan besar Andik akan tinggal di mess Bhayangkara FC di kawasan Jakarta Selatan. Pasalnya, sebagian besar pemain lokal yang belum berkeluarga ditempatkan dikawasan yang dekat dengan markas tim, Stadion PTIK. 

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster mengatakan, telah lama mengamati Andik yakni sejak dirinya menangani Timnas Vanuatu beberapa waktu lalu. Ia terkesan dengan penampilan Andik saat bermain untuk Timnas Indonesia di laga uji coba kontra Vanuatu tahun lalu.

"Saya melihat aksinya sejak saya masih melatih timnas Vanuatu dan beruji coba dengan timnas Indonesia," ujarnya.

Andik sempat dirumorkan merapat ke Bali United saat kontraknya selesai bersama Madura United. Selain itu, mantan pemain Selangor FA itu ramai diperbincangkan Bonek atau pendukung Persebaya Surabaya yang menginginkannya kembali membela kota kelahirannya.