Liga Inggris

Arsenal Harus Ngotot Pertahankan Aubameyang

Rabu, 12 Februari 2020 13:59 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Inggris Arsenal, tengah berupaya untuk mempertahankan salah satu pemain andalannya, Pierre-Emerick Aubameyang agar bertahan pada jendela transfer musim panas ini.

Torehan 14 gol dari 23 pertandingan Liga Inggris membuat Aubameyang menjadi salah satu sosok penting yang dimiliki oleh Arsenal saat ini.

Dilansir dari Mirror, Paul Merson merasa Arsenal harus berupaya untuk terus menawarkan kontrak baru kepada Aubameyang di musim panas ini, terlepas dari bagaimana sikap sang pemain nantinya. Apakah Aubameyang memilih bertahan atau angkat kaki dari Emirates Stadium.

Bersamaan dengan kontrak yang akan habis pada Juni 2020 mendatang muncul Barcelona yang telah menyatakan ketertarikannya kepada Aubameyang sejak Januari lalu.

Jika saja Aubameyang tidak menandatangani kontrak baru, Arsenal berisiko kehilangan Aubameyang dengan status bebas transfer. Namun, Merson merasa itu bukanlah hal buruk bagi Arsenal.

“Saya pikir Pierre akan berusia sekitar 31 dan di usia 32 dia akan pergi. Jika saya adalah Arsenal, maka saya akan mempertahankannya di musim panas," ujar Merson.

“Saya akan menahan Pierre, lalu berkata padanya, Anda tahu apa? Berikan apa yang anda bisa tahun depan, dan bawa kami (Arsenal) ke Liga Champions. Setelah itu, Anda bisa pergi secara cuma-cuma. Dia adalah sang pencetak gol yang alami,” tutup Merson.

Setelah mendapat hukuman larangan bermain di tiga pertandingan, Aubameyang belum lagi mencetak satu gol. Namun, masih ada beberapa pertandingan lagi untuk membuktikan bahwa Aubameyang memang pemain kunci Arsenal yang harus dipertahankan.

Penulis: Febri Dwi Cahya Gumilar.