Liga Spanyol

Badai Cedera, Barcelona Terancam Bermain Tanpa Bek Tengah

Rabu, 12 Februari 2020 10:43 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© twitter.com/OptaJose
Barcelona saat ini dikabarkan tengah diterpa badai cedera, hal yang membuat mereka mengalami krisis pemain di beberapa posisi. Copyright: © twitter.com/OptaJose
Barcelona saat ini dikabarkan tengah diterpa badai cedera, hal yang membuat mereka mengalami krisis pemain di beberapa posisi.

INDOSPORT.COMBarcelona saat ini dikabarkan tengah diterpa badai cedera, hal yang membuat mereka mengalami krisis pemain di beberapa posisi.

Selain Ousmane Dembele dan Luis Suarez yang telah membuat lini depan mereka kekurangan stok pemain, lini belakang Blaugrana tak kalah miris. Tercatat, Samuel Umtiti dan Gerard Pique dipastikan harus menepi selama beberapa pekan.

Dilansir dari 90min, hal tersebut membuat Quique Setien harus memutar otak demi menemukan solusi atas krisis di lini belakang mereka saat ini. Situasi tersebut diperparah dengan harus absennya Clemen Lenglet akibat dikartu merah pada laga kontra Real Betis kemarin Senin (10/2/2020).

Hal tersebut membuat Barcelona terancam tidak bermain dengan bek tengah pada laga lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-24 melawan Getafe yang akan berlangsung pada hari Sabtu mendatang (15/2/2020). Dan sepertinya Setien harus menemukan jalan kreatif bagi skuatnya walaupun mereka harus bermain tanpa bek andalannya tersebut.

Pique sendiri mengalami cedera saat laga kontra Athletic Bilbao kemarin. Belum ada pernyataan resmi dari pihak Barcelona terkait berapa lama Pique harus absen dari Camp Nou.

Sedangkan Umtiti sudah bisa bermain 90 menit pada laga kontra Betis kemarin setelah diterpa cedera yang memaksanya harus menepi selama beberapa bulan. Tetapi setelah laga, bek asal Prancis tersebut diketahui kembali memiliki masalah pada lututnya dan diperkirakan akan kembali membuatnya menepi selama beberapa pekan.

Selain menarik Sergio Busquets untuk bermain lebih ke belakang, Setien bisa saja membuat Frenkie de Jong bermain sebagai bek tengah. Mengingat pemain enerjik tersebut pernah beberapa melakoni peran itu saat dirinya masih berseragam Ajax.

Atau Setien bisa saja mencoba memainnkan Ronald Araujo yang saat ini lebih banyak bermain untuk Barcelona B dan baru mencatatkan 1 penampilan bersama skuat utama Blaugrana.