Liga Spanyol

Lini Depan Barcelona Bermasalah, Quique Setien Pasrah

Selasa, 11 Februari 2020 20:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Pelatih Barcelona, Quique Setien masih belum puas dengan lini depan karena hanya bisa mengandalkan Antoine Griezmann, Ansu Fati, dan Lionel Messi. Copyright: © LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Pelatih Barcelona, Quique Setien masih belum puas dengan lini depan karena hanya bisa mengandalkan Antoine Griezmann, Ansu Fati, dan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Lini depan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, nampak tidak bisa memuaskan Quique Setien selaku pelatihnya. Sang juru taktik itu pun berharap lebih dengan kedatangan striker baru.

Barcelona sejatinya memang telah mengalami krisis penyerang karena hanya memiliki tiga pemain tersisa yakni Antoine Griezmann, Ansu Fati, dan Lionel Messi. Sementara pilihan alternatif lainnya masih cedera.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Blaugrana kehilangan peran serta Ousmane Dembele dan Luis Suarez yang bakal melewatkan sisa musim LaLiga Spanyol karena cedera. Sementara striker muda berbakat, Carles Perez telah dijual bulan Januari lalu.

Setien bisa saja menurunkan Griezmann, Fati, dan Messi secara sekaligus menjadi ujung tombak Barcelona. Sayangnya keputusan ini malah menjadi bumerang karena gagal secara performa.

Ketiga pemain tersebut nyatanya tak bisa menjadi sarat kemenangan Barcelona, sebagai contoh sialnya ketika mereka harus rela dibungkam Valencia 0-2 pada pertandingan LaLiga Spanyol Januari lalu.

Alhasil dengan alasan tersebut Setien mulai menimbang-nimbang turunnya Griezmann, Fati, dan Messi dalam dua laga terakhir seperti saat mengalami kekalahann melawan Athletic Bilbao di perempatfinal Copa del Rey dan kemenangan susah payah atas Real Betis di LaLiga Spanyol pekan lalu.

Dilansir laman berita Marca, kondisi ini pun memaksa Setien berharap Barcelona bisa memberikan striker anyar untuk membantu menaikan performa keseluruhan tim. Salah satu kandidat kuatnya Willian Jose selaku penyerang Real Sociedad.

Akan tetapi Quique Setien nampaknya hanya bisa mengandalkan tiga pemainnya yang tersisa saja kali ini mengingat telah berakhirnya bursa transfer Januari lalu. Pada pertandingan LaLiga Spanyol Barcelona vs Getafe, Sabtu (15/2/20), eks pelatih Real Betis ini pun dipastikan akan menurunkan salah satu atau sebagian strikernya saja.