Bola Internasional

Klub Liga Inggris Ini Gagalkan Rencana Transfer Barcelona untuk Luis Suarez

Selasa, 11 Februari 2020 07:52 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Barcelonas.com
Klub sepak bola Liga Inggris, Watford, dikabarkan secara tidak langsung menggagalkan rencana raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, untuk Luis Suarez. Copyright: © Barcelonas.com
Klub sepak bola Liga Inggris, Watford, dikabarkan secara tidak langsung menggagalkan rencana raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, untuk Luis Suarez.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Watford, dikabarkan secara tidak langsung menggagalkan upaya raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, untuk mendatangkan striker Real Zaragoza yang bernama Luis Suarez.

Saat ini, Barcelona memang tengah membutuhkan kekuatan baru untuk membenahi lini depan skuat Quique Setien tersebut. Pasalnya, dua striker mereka, Ousmane Dembele dan Luis Suarez, harus absen panjang lantaran cedera. Sehingga, stok penyerang sangat terbatas.

Ditambah lagi, beberapa waktu yang lalu muncul rumor bahwa kapten mereka yang bernama Lionel Messi berpotensi untuk angkat kaki dari Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2020. Hal ini tentu membuat pihak manajemen merasa khawatir. Akhirnya, mereka memburu pemain baru.

Barcelona atau Blaugrana akhirnya memiliki incaran yang ideal untuk membenahi lini depan mereka. Target tersebut adalah striker Real Zaragoza yang memiliki kesamaan nama dengan striker mereka sendiri, yaitu Luis Suarez. Namun, melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, langkah ini tampaknya tak akan berjalan mulus.

Hal tersebut dikarenakan klub medioker Liga Inggris, Watford, dikabarkan tidak bersedia untuk menyetujui rencana raksasa LaLiga Spanyol tersebut. Suarez adalah pemain resmi mereka yang tengah dipinjamkan ke Zaragoza, dan Watford tidak ingin menjual pemainnya ke klub manapun.

Di Spanyol sendiri ada klausul bahwa setiap klub boleh merekrut para pemain dari klub Liga Spanyol lain di luar bursa transfer jika memang mereka kekurangan pemain lantaran cedera. Barcelona ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk merekrut Suarez dari Zaragoza.

Namun ternyata, Watford, sebagai klub pemilik resmi Suarez, masih ingin pemainnya itu kembali kepada mereka. Watford dikabarkan tidak setuju bila Barcelona ingin membeli Suarez. Situasi ini membuat klub Catalan itu hanya bisa meminjamnya saja sampai akhir musim 2019/20.

Luis Javier Suarez Charris sendiri telah memperkuat Watford sejak 2017. Ia dipinjamkan ke Real Zaragoza pada 21 Juni 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola asal Spanyol tersebut, ia sukses mencetak 14 gol dan menyumbang tiga assists dari total 26 pertandingan di semua kompetisi.