Liga Indonesia

Dilempar Botol dan Batu, Pelatih Bhayangkara FC Sayangkan Sikap Bonek

Rabu, 12 Februari 2020 21:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Reaksi pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, setelah menerima pelemparan batu dari oknum pendukung Persebaya Surabaya, Bonek, dalam lanjutan Piala Gubernur Jatim 2020. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Reaksi pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, setelah menerima pelemparan batu dari oknum pendukung Persebaya Surabaya, Bonek, dalam lanjutan Piala Gubernur Jatim 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, menyayangkan perilaku pendukung Persebaya Surabaya, Bonek, yang melakukan aksi lempar botol hingga batu dalam lanjutan Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, , Rabu (12/2/30).

Hal itu bermula saat bintang anyar Persebaya, Makan Konate, gagal mengeksekusi penalti di babak kedua. Hadiah ini diberikan menyusul pelanggaran Nurhidayat kepada Hambali Tholib di kotak terlarang. 

Bonek yang kecewa dengan pemandangan itu lantas bereaksi dan sempat terprovokasi serta menganggap Paul Munster cukup berlebihan sehingga melemparinya dengan botol, bahkan batu.

"Sebenarnya saya tak terprovokasi karena karakter saya memang seperti itu di pinggir lapangan. Mungkin suporter Persebaya belum tahu. Tadi ada pelemparan botol dan batu yang hampir mengenai tubuh saya," kata Paul Munster.

"Mungkin lemparan botol tak masalah, tapi kalau batu itu menunjukkan bahwa edukasi dan respek tak ada. Karena melempar pelatih lawan itu memalukan dan itu tahun lalu juga terjadi, makanya mereka (Persebaya) tak bisa bermain di kandang," imbuhnya.

Pada laga sore tadi, Persebaya dipaksa menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1. Gol Bhayangkara FC disarangkan striker Dendi Sulistyawan pada menit ke-70 atau tidak lama setelah Makan Konate gagal menyepak penalti. 

Kemenangan atas Persebaya membuat Bhayangkara FC kokoh di puncak klasemen sementara Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 dengan raihan empat poin. Awan Setho dkk. unggul satu angka dari Persebaya yang masih tertahan di posisi kedua.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
11%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
5%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
21%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
11%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
47%