Liga Indonesia

Pelatih Bhayangkara FC Ungkap Rahasia Kalahkan Persebaya

Rabu, 12 Februari 2020 19:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pertandingan babak pertama Bhayangkara FC vs Persebaya dalam lanjutan piala gubernur Jatim 2020, Skor babak pertama 0-0. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pertandingan babak pertama Bhayangkara FC vs Persebaya dalam lanjutan piala gubernur Jatim 2020, Skor babak pertama 0-0.

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC sukses memenangi laga kedua Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 kontra Persebaya Surabaya, Rabu (12/02/20) di Stadion Bangkalan, Madura, lewat gol semata wayang, Dendi Sulistyawan pada menit ke-70. Pelatih Bhayangkara pun mengungkap rahasia yang membuat timnya mengalahkan Bajul Ijo.

Usai laga, pelatih Bhayangkara, Paul Munster mengatakan timnya menang karena mampu bermain sesuai intruksi dan memanfaatkan setiap peluang yang ada. Pergantian empat pemain yang dilakukan pun terbilang efektif, apalagi masuknya Dendi Sulistyawan.

"Laga pertama kami bermain imbang (lawan Madura) dan hari ini kami main bagus babak pertama dan sempat lakukan pergantian ada Dendi yang gantikan Herman Dzumafo karena kami butuh transisi dan kecepatan," bukanya.

"Lalu, di babak kedua ada peluang di mana Dendi bisa manfaatkan itu. Pergantian yang kami lakukan sekitar lima pemain dan hasilnya berjalan baik buat kami," sambung Paul.

Tak hanya itu, Paul Munster menjelaskan jika Bhayangkara mampu mematikan pergerakan David da Silva yang merupakan striker andalan Persebaya. Pelatih asal Irlandia Utara itu telah paham kekuatan Persebaya dan mempelajari gaya bermain pemain-pemain Bajul Ijo.

"Mungkin pertemuan pertama tahun lalu, saya belum paham bagaimana situasi di liga. Tapi musim ini saya lebih tahu kekuatan lawan dan pemainnya, jadi lebih siap dan juga kami punya pemain belakang yang bagus yang tak hanya matikan David, tapi juga pemain lainnya," ujarnya.

Dengan kemenangan atas Persebaya, Bhayangkara kini kokoh di klasemen sementara Grup A Piala Gubernur Jatim dengan torehan empat poin. Awan Setho dan kawan-kawan unggul satu angka dari Persebaya yang masih tertahan diposisi kedua.