Liga Indonesia

Diturunkan Persib sebagai Starter Ini yang Dirasakan Teja Paku Alam

Rabu, 12 Februari 2020 18:08 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo klub Liga 1, Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo klub Liga 1, Persib Bandung.

‎INDOSPORT.COM – Kiper Liga 1, Persib Bandung, Teja Paku Alam mengaku tidak merasa grogi saat tampil sebagai starter pada pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/02/2020). 

Menurut Teja Paku Alam, sebelum pertandingan pelatih Robert Rene Alberts selalu memberikan motivasi kepada setiap pemain termasuk dirinya. Sehingga, saat diberi kesempatan bermain ia sudah siap dan tidak merasa canggung. 

Sebagai informasi, pada pertandingan uji coba menghadapi tim berjuluk Laskar Antasari, Teja bermain selama 73 menit dan mampu mengawal gawang tim Maung Bandung (julukan Persib) tanpa kebobolan. 

"Alhamdulillah enggak grogi, pelatih selalu kasih motivasi juga, karena ini pertandingan pertama (sebagai starter). Alhamdulillah sih enggak grogi," kata mantan pemain Semen Padang ini. 

Melihat kondisi tim saat ini, Teja mengaku optimis skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal saat mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Apalagi, masih ada waktu bagi tim Maung Bandung untuk mematangkan persiapan sekitar tiga pekan. 

"Persiapan kita semakin baik, semoga kita semakin kerja keras. Mudah-mudahan kita bermain baik di liga nanti," ucap Teja. 

Sementara itu, Persib saat ini memiliki tiga penjaga gawang, yakni I Made Wirawan, Dhika Bayangkara dan Teja Paku Alam. Ketiganya, disiapkan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. 

Selain itu, pada masa persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020 ketiga kiper Persib Bandung tersebut dilatih oleh mantan pelatih kiper Borneo FC, Luiz Fernando Silva Passos.