Liga Indonesia

Pemain Barito Putera Bongkar Kelemahan di Pertahanan Persib Bandung

Rabu, 12 Februari 2020 09:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Ardi Idrus mencoba merebut bola yang dikuasai pemain Barito Putera, Ambrizal Umanailo saat pertandingan uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Ardi Idrus mencoba merebut bola yang dikuasai pemain Barito Putera, Ambrizal Umanailo saat pertandingan uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020).

INDOSPORT.COM - Pemain Barito Putera, Ambrizal Umanailo membeberkan kunci keberhasilan timnya bisa merepotkan tim tuan rumah Persib Bandung pada pertandingan uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020). 

Menurutnya, pada pertandingan yang berlangsung malam hari tersebut, seluruh pemain Barito Putera bermain  kerja keras dan kompak. Sehingga, Persib sempat kesulitan menembus lini pertahanan timnya di awal laga. 

Hanya saja, memasuki babak kedua, Persib bisa mencetak dua gol melalui Esteban Vizcarra. Sedangkan Barito Putra, hanya bisa menciptakan satu gol melalui Alexander Rakic. 

"Saya juga baru di Barito dan menurut saya kekeluargaan dan  kekompakan Barito luar biasa. Terbukti di pertandingan tadi, walaupun kami banyak sekali pemain-pemain muda, tapi kami dapat merepotkan Persib," katanya seusai laga di Stadion Si Jalak Harupat. 

Ambrizal menambahkan, pada pertandingan uji coba tersebut, timnya bisa menciptakan beberapa peluang. Namun, dari sekian banyak peluang, hanya satu yang bisa dimaksimalkan menjadi gol melalui Alexander Rakic. 

Menurutnya, menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020, timnya masih memiliki waktu untuk mematangkan persiapan, termasuk mengasah penyelesaian akhir. Agar saat kompetisi Liga 1 nanti, Barito Putera bisa tampil maksimal.

"Terbukti di pertandingan tadi kami memiliki peluang-peluang yang cukup banyak, tapi mungkin kita perlu latihan lagi untuk memaksimalkan peluang biar di liga nanti kita benar-benar siap," tegasnya. 

Sementara itu, Barito Putera rencanannya akan kembali menggelar pertandingan uji coba di Bandung, pada 14 Februari 2020. Lawan yang akan dihadapi Laskar Antasari dilaga selanjutnya, levelnya berada di bawah yakni Persib U-20.