Liga Indonesia

Resmi ke Persib, Castillion Jadi Sorotan Eks Pemain Liga Champions

Rabu, 12 Februari 2020 08:50 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung belum lama ini telah resmi mengumumkan pemain baru yang juga jebolan Ajax Amsterdam, Geoffrey Castillion, dan menjadi sorotan eks pemain Liga Champions. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung belum lama ini telah resmi mengumumkan pemain baru yang juga jebolan Ajax Amsterdam, Geoffrey Castillion, dan menjadi sorotan eks pemain Liga Champions.

INDOSPORT.COMPersib Bandung belum lama ini telah resmi mengumumkan pemain baru yang juga jebolan Ajax Amsterdam, Geoffrey Castillion. Hal ini pun menjadi sebuah sorotan oleh mantan pemain yang pernah berkiprah di Liga Champions.

Terhitung sejak Senin (10/2/20), Geoffrey Castillion resmi berseragam Persib Bandung dalam durasi kontrak selama satu musim.

Peresmian Castillion dilakukan bersamaan dengan Wander Luiz yang dikenalkan oleh Persib Bandung. Tentu, dengan keberhasilan manajemen Maung Bandung meresmikan dua striker tersebut, Persib Bandung akan menjadi bertambah tajam dalam mengarungi Liga 1 2020.

Kehadiran Castillion ke Persib nyatanya menjadi sorotan eks pemain Persib Bandung, Maribor, dan Debrecen, yakni Rene Mihelic. Hal tersebut terlihat dalam unggahan di Instagram pribadinya

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rene Mihelič (@renemihelic3) on

“Semoga beruntung berkarier di klub terbesar di Indonesia, mantan rekanku,” tulis Mihelic di kolom caption.

Diketahui, baik Mihelic dan Castillion sendiri sempat bermain bersama untuk tim asal Hungaria. Debrecen. Mereka pernah bermain bersama pada medio 1 Juli 2015 hingga 31 Agustus 2015 silam.

Selain Mihelic, mantan pemain terbaik Liga Belanda, Ruud Boymans, juga tidak sungkan memberikan pujian buat penyerang berusia 28 tahun tersebut.

Kepada INDOSPORT, Ruud Boymans mengaku sudah mengenal Geoffrey Castillion, dan menyebut jika jebolan Ajax tersebut merupakan salah seorang striker yang berpotensi.

"Ya (kenal Geoffrey Castillion), seorang striker kan. Dia adalah penyerang yang bagus, punya kecepatan dan juga sangat kuat," ucap peraih Player of The Year Jupiler League (kasta kedua Liga Belanda) musim 2013/14 silam itu.

Geoffrey Castillion sendiri memang memiliki rekam jejak cukup menjanjikan untuk ukuran sepak bola Indonesia. Tercatat pemain kelahiran Amsterdam ini pernah menimba ilmu di klub top Eredivisie Belanda, Ajax Amsterdam.

Geoffrey Castillion juga sempat membela tiga tim berbeda di Eredivisie Belanda dengan status pinjaman di antaranya adalah RKC Waalwijk, Heracles Almelo, dan juga NEC Nijmegen.