Liga Indonesia

Emir Eranoto Ungkap Besaran Gaji Pemain Sepak Bola di Kasta Bawah Liga Italia

Rabu, 12 Februari 2020 21:56 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Emir Eranoto, bakat muda Indonesia, baru-baru ini mengungkap besaran gaji yang didapatkan oleh pemain sepak bola di kompetisi kasta bawah Liga Italia.

Sosok Emir Eranoto kini memang diketahui sedang menjalani karier sepak bola di Italia. Sejak musim panas 2019, Emir Eranoto bermain untuk klub kasta keenam Liga Italia, San Marco Juventina.

Enam bulan lebih membela San Marco Juventina, Emir Eranoto coba membagikan pengalamannya. Terutama soal tingkat kesejahteraan yang didapat pemain Liga Italia kasta bawah seperti dirinya.

Menurut Emir, San Marco Juventina hanyalah tim semi-pro di Liga Italia. Meski begitu, segala kebutuhan yang diperlukan pemain, termasuk Emir, pastilah tetap dipenuhi oleh pihak San Marco Juventina.

"Klubnya sih semi-pro, tapi kita para pemainnya diberlakukan profesional dengan ditunjang semua kebutuhan. Mungkin itu aturan dari FIGC," ungkap Emir eksklusif kepada redaksi INDOSPORT.

Soal gaji, Emir Eranoto menyebutkan bahwa dirinya juga mendapatkan bayaran dari pihak San Marco Juventina. Namun kalau perihal jumlahnya, Emir mengaku tidak terlalu banyak, sebab dirinya masih berstatus pemain junior.

Namun, jika Emir melihat kehidupan rekan-rekan setimnya yang sudah senior, sepertinya gaji dari bermain dari kasta bawah Liga Italia cukup sekali untuk hidup. Emir menceritakan, banyak pemain senior di kasta bawah Italia yang gaya hidupnya tetap mampu tampil berkelas dan membawa mobil-mobil keren.

"Kalau saya gak gitu gede, secara saya masih pemain junior di tim senior," kata Emir.

"Tapi kalau rekam setim saya yang umurnya 33 kayaknya sih cukup lumayan, soalnya dari yang saya lihat, mereka mobilnya aja bagus-bagus, lifestyle mereka juga oke banget," jelasnya.

Emir sendiri saat ini sedang menjalani masa pemulihan cedera. Ia sempat terkena masalah di bagian hamstring kakinya Januari lalu, dan kini mulai berangsur pulih sekitar 80 persen.