Liga Italia

Gara-gara Nama, Ada Konflik Antara Inter Milan dan David Beckham

Rabu, 12 Februari 2020 14:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yohanes Ishak
© (PAUL ELLIS-AFP-Getty Images)
Gara-gara nama, ada konflik yang terjadi antara Inter Miami selaku tim milik David Beckham dengan raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan. Copyright: © (PAUL ELLIS-AFP-Getty Images)
Gara-gara nama, ada konflik yang terjadi antara Inter Miami selaku tim milik David Beckham dengan raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan nampaknya telah berusaha menuntut David Beckham karena memiliki tim Major League Soccer (MLS) bernama sama.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, legenda Manchester United tersebut baru saja membeli saham Inter Miami dan akan melakukan debut di MLS musim ini. Sayang karena mengandung nama "Inter" hal ini pun sempat menjadi masalah.

Atas dasar hukum, Inter Milan pun mengadukan terkait nama mereka yang dicatut untuk tim lain yang berkompetisi di Amerika Serikat itu. Dengan alasan menghindari kebingungan, Nerazzurri pun berharap Inter Miami melakukan perubahan nama.

David Winker selaku pengacara Inter Miami pun menyebutkan jika Inter Milan merupakan pemenang terkait legalitas nama. Pasalnya skuat asuhan Antonio Conte itu telah lama berdiri melakoni Serie A Liga Italia.

"Karena berdampak kebingungan maka Inter Miami harus mengubah namanya. Padahal selain kami masih banyak tim lain yang juga mengandung nama Inter sebagai embel-embel," ujar Winker dilansir The Guardian.

"Seharusnya kami tidak terbebani akan hal ini karena MLS sudah mengizinkan. Secara kepemilikan tim memiliki hak untuk bernama Inter sejak awal," tutupnya.

Inter Milan sendiri sudah melaporkan pelanggaran nama ini ke bagian kantor hak paten nama bagian Amerika Serikat (USPTO) sejak tahun 2014 lalu dan sempat dimenangkan Inter Miami karena dasar merek dagang. Hanya saja tahun 2018 kesepakatan ini telah berakhir.

Tentunya dengan keputusan Inter Milan, Beckham pun tak punya pilihan lain selain mengganti nama Inter Miami kelak. Tim besutannya sendiri dilaporkan tengah mencoba menggaet para bintang ternama.

David Beckham meyakini banyak bintang seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar untuk bisa bermain bersama Inter Miami. Alasannya dengan begini kompetisi MLS tidak kalah menarik dengan Serie A Liga Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%