Bola Internasional

Sepakati Syarat Merugikan, Neymar Ingin Pindah dari PSG ke Inter?

Selasa, 11 Februari 2020 14:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Winger Paris Saint Germain, Neymar, nampaknya berminat untuk bergabung bersama raksasa Major League Soccer (MLS), Inter Miami. Pasalnya sang bintang telah menyepakati persetujuan sang pemilik.

Pemilik Inter Miami, David Beckham, sejatinya sempat menawarkan Neymar potensi untuk bergabung dengan klub barunya demi memajukan sepak bola di Amerika Serikat.

"Amerika punya kesempatan besar dengan banyaknya olahraga yang bisa menjadi nomor satu disana. Sepak bola saat ini menjadi olahraga paling menjanjikan disana karena pertumbuhan yang besar, dan saya butuh pemain terhebat," tutur Beckham dilansir Live Soccer TV.

"Saya berencana untuk menawarkan kertas untuk ditandatangani nantinya, secarik kertas kosong. Ini akan menjadi kontrak main ke Inter Miami untuk 10 tahun, tapi kami tidak membayar banyak," tambahnya.

Meskipun tahu Inter Miami tidak akan memberikan keuntungan berlebih baginya dibandingkan PSG, Neymar secara lugas menerima tawaran Beckham. Striker Les Parisiens tersebut cukup yakin untuk pindah suatu saat nanti.

"Sepakat, anda lihat ini, saya sesungguhnya menjadi pemain yang ingin bergabung untuk tim. Saya sudah bilang pada Beckham jika saya mau, saya percaya ini merupakan kesempatan langka memajukan sepak bola disana kelak," timpal Neymar.

Inter Miami sendiri merupakan tim MLS baru Beckham yang memuali debut tahun 2020. Legenda sepak bola Manchester United itu juga sempat menawari berbagai pemain kelas dunia Eropa untuk bermain bersama tim miliknya.

Tidak tanggung-tanggung selain Neymar, Beckham juga sempat mendekati Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Alasannya sendiri sederhana yakni untuk memajukan Inter Miami di kompetisi MLS agar tidak dilirik sebelah mata.