Liga Indonesia

Jelang Kick-off Liga 1 2020, 4 Pilar Borneo FC Diterpa Badai Cedera

Rabu, 12 Februari 2020 15:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© beritapenajam.net
Jelang kick-off Liga 1 2020, 4 pilar Borneo FC diterpa badai cedera: Abdul Rachman, Sultan Samma, Dicky indrayana, Imanuel Wanggai. Copyright: © beritapenajam.net
Jelang kick-off Liga 1 2020, 4 pilar Borneo FC diterpa badai cedera: Abdul Rachman, Sultan Samma, Dicky indrayana, Imanuel Wanggai.

INDOSPORT.COM – Kick off kompetisi Liga 1 2020 sudah di depan mata, tepatnya pada 29 Februari 2020 mendatang. Namun, empat penggawa Borneo FC justru masih menepi karena mengalami cedera.

Adapun keempat pemain tersebut diantaranya adalah Abdul Rachman dan Sultan Samma yang sudah sejak musim lalu aktif membela Borneo FC.

Kemudian, dua pemain lainnya yakni Dicky Indrayana yang baru didatangkan dari Bali United, serta Imanuel Wanggai yang sudah lama membela Persipura Jayapura.

Meski demikian, hingga kini manajemen Borneo FC belum memberikan konfirmasi mengenai cedera apa yang didapat oleh empat penggawanya tersebut.

Padahal, asisten pelatih Ahmad Amiruddin mengakui jika dalam waktu dekat Borneo FC akan menggelar laga uji coba sebagai persiapan akhir sebelum menatap Liga 1 2020.

“Kami berencana mengadakan uji tanding pekan depan. Siapa lawannya, kemungkinan dari tim Liga 2. Ini bagus untuk memanaskan mesin tim sebelum kompetisi,” papar Amiruddin seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Kalau mereka sudah fit, pelatih jelas akan lebih banyak punya pilihan. Kami berharap keempat pemain ini tak parah,” tambah Amir lagi.

Sebelumnya, Borneo FC juga sempat menggelar laga uji coba menghadapi tim Pra PON Kaltim pada Sabtu (25/02/20) lalu di Stadion Segiri, Samarinda.

Namun dalam laga uji coba itu, skuat Pesut Etam belum sepenuhnya lengkap dan latihan rutin, sehingga skor akhir pertandingan menyatakan imbang 1-1.