Liga Indonesia

Borneo FC Ajukan Protes Draft Jadwal Liga 1 karena Hal Ini

Kamis, 6 Februari 2020 17:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – PT Liga Indonesia Baru telah merilis draft jadwal Liga 1 2020 kepada klub untuk dipelajari dan dipertimbangkan, mengingat kick off kompetisi ini sudah akan dilangsungkan pada 29 Februari 2020 mendatang.

Hal ini langsung ditanggapi oleh manajemen klub Borneo FC, yang mulai memetakan jadwal laga kandang di Stadion Segiri, Samarinda, maupun laga tandang yang dominan dilakukan di putaran pertama.

Namun, manajemen tim Pesut Etam mengaku ada masukan yang ingin disampaikan kepada PT LIB agar meninjau ulang draft jadwal Liga 1 tersebut.

“Kami memang akan memberi tanggapan untuk jadwal yang dikeluarkan ini, kemungkinan besar kami ada masukan ke LIB,” sebut manajer Borneo FC, Farid Abubakar, seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Soalnya ada jadwal yang menurut kami sedikit kurang pas saat ada pekan tunda lawan Bali United di kandang, sebab di situ hitungannya hanya lima hari selisih dari lebaran Idul Fitri,” tambah Farid.

Meski demikian, manajemen Borneo FC juga tidak ingin terburu-buru menghubungi PT LIB, mengingat jadwal yang dilampirkan masih berupa draft dan belum ‘ketuk palu’.

Biasanya seminggu setelah ini bakal ada jadwal resmi dikeluarkan PT LIB, jadi kami masih menganggap jadwal yang ada belum fix. Semoga saja PT LIB bisa cepat mengeluarkan jadwal resminya,” pungkasnya.

Berbagai masukan juga diberikan oleh sejumlah klub terhadap draft jadwal Liga 1 yang dirilis PT Liga Indonesia Baru. Sejauh ini, belum ada perubahan agenda mengenai kick off Liga 1 2020 yang rencananya akan bergulir mulai 29 Februari 2020 mendatang.