Liga Indonesia

Borneo FC Gelar TC di Tenggarong Guna Mencari Suasana Baru

Senin, 3 Februari 2020 17:39 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© nexgen.ge/wikipedia
Logo Borneo FC. Copyright: © nexgen.ge/wikipedia
Logo Borneo FC.

INDOSPORT.COM – Klub asal Kalimantan Timur, Borneo FC, memilih berlatih di Tenggarong, guna mencari suasana baru pada program latihan skuat Borneo FC. Agenda ini sekaligus menjadi kesempatan untuk Stadion Segiri bersolek jelang Liga 1 2020.

Dilansir dari laman PT LIB, manajer Borneo FC Farid Abubakar menuturkan, pihaknya telah meminta pengelola Stadion Segiri untuk berbenah, terutama pada kualitas rumput lapangan.

Meski kualitas rumput lapangan Stadion Segiri sebenarnya mumpuni. Namun jelang kompetisi, manajemen Pesut Etam ingin kualitasnya ditingkatkan.

"Sebenarnya kondisi rumput Stadion Segiri tidak terlalu jelek. Tapi jelas perlu pembenahan," ujar Farid.

Sebelum memilih Tenggarong, Borneo FC sebenarnya ingin melakukan training centre (TC) di Balikpapan. Namun niat tersebut urung terlaksana karena kondisi lapangan Bima Sakti, dinilai kurang layak untuk digunakan.

"Kami sudah survei ke Balikpapan. Kondisi lapangan Bima Sakti yang mau dipakai kurang layak dipakai," jelas Farid.

Setelah berunding untuk mencari alternatif lain untuk menggelar agenda tersebut, manajemen Borneo FC memutuskan memilih Stadion Aji Imbut sebagai tempat berlangsungnya TC.

"Sebenarnya kami ada rencana juga berlatih di Stadion Utama Kaltim di Palaran. Tapi kondisi lapangannya tidak terawat. Jadi Stadion Aji Imbut alternatif terbaik yang kami ambil," papar Farid.

Farid berharap agenda tersebut bisa berjalan maksimal. Sebab kondisi lapangan di Stadion Aji Imbut sangat layak dan bagus.

"Semoga dengan suasana baru nanti semua elemen tim bisa menikmati," pungkas Farid.

Skuat Pesut Etam diagendakan mulai hari ini berlatih di Tenggarong (03/02/20). Rencananya program TC di Kota Raja tersebut berjalan hingga medio Februari.

Penulis: Ahmad Fatih Qadri