Liga Indonesia

Manajer Borneo FC Bantah Tudingan ‘Main Mata’ di Liga 1

Rabu, 4 Desember 2019 15:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© borneofc.id
Manajer Borneo FC, Dandri Dauri membantah tudingan ‘main mata’ di Liga 1 2019, saat kalah dari Persela Lamongan di Stadion Segiri, Rabu (27/11/19). Copyright: © borneofc.id
Manajer Borneo FC, Dandri Dauri membantah tudingan ‘main mata’ di Liga 1 2019, saat kalah dari Persela Lamongan di Stadion Segiri, Rabu (27/11/19).

INDOSPORT.COM – Tren negatif yang didapat Borneo FC jelang putaran akhir kompetisi Shopee Liga 1 2019, dituding adalah hasil ‘main mata’ untuk menyelamatkan sejumlah tim di papan bawah klasemen. Namun, manajer Dandri Dauri dengan tegas membantah isu tersebut.

Sebagaimana diketahui, Borneo FC hanya berhasil meraih satu kemenangan dari tujuh laga terakhir. Hal ini beranding terbaik dengan rekor sebelumnya, yakni tidak terkalahkan dalam sembilan pekan.

Baru-baru ini, skuat asuhan Mario Gomez kalah dari Persela Lamongan saat berlaga di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (27/11/19). Padahal, Borneo FC adalah tim kuat yang saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2019.

Sebelumnya, Pesut Etam juga ditahan imbang 1-1 saat berhadapan dengan Perseru Badak Lampung FC di Stadion Segiri, awal November lalu, sehingga semakin memperlebar jarak dari Bali United yang resmi meraih titel juara musim ini.

Banyak tudingan jika Borneo FC sengaja ‘main mata’ dan menjual hasil pertandingan kepada klub-klub papan bawah. Namun, hal itu dengan tegas dibantah oleh manajer Dandri Dauri, yang juga mengaku tertekan saat melihat timnya kalah di kandang.

“Kami selalu berusaha memberikan hasil bagus di setiap pertandingan, baik kandang maupun tandang. Tapi kami juga tak bisa mengelak kalau pemain tidak dalam performa terbaiknya,” sebut Dandri Dauri sebagaimana dilansir dari laman resmi klub.

“Jangan menyangka kami tak marah pada pemain setelah hasil buruk di kandang. Kami pun tak menginginkan hasil jelek, tetapi itulah yang terjadi. Yang pasti, tak ada kesengajaan akan hal itu,” tambahnya.

Usai mendapat rentetan hasil minor di putaran kedua, Borneo FC kini bertekat melakukan sapu bersih kemenangan di sisa laga Liga 1 2019. Dalam waktu dekat, Terens Puhiri dkk akan menjamu TIRA-Persikabo di Stadion Segiri, Jumat (06/12/19).

“Yang jelas, kami mau memperbaiki semuanya ke depan. Kami ingin dua laga di kandang jadi penyempurna sekaligus menjawab keraguan publik pada kami. Lawan kami di kandang lebih berat, tetapi kami akan memberikan yang terbaik pada warga Samarinda,” tukas Dandri.

Selain TIRA-Persikabo, Borneo FC masih menyisakan laga kandang menghadapi Persib Bandung (11/12/19), dan menutup Liga 1 2019 dengan laga tandang kontra Semen Padang FC (17/12/19) dan Persipura Jayapura (22/12/19).