Bursa Transfer

Jilat Ludah Sendiri, Chelsea Bersaing untuk Dapatkan Mantan Pemainnya

Rabu, 12 Februari 2020 15:13 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tiga tim raksasa dari London, yakni Arsenal, Tottenham, dan Chelsea dikabarkan sedang berupaya untuk mendatangkan bek tengah Bournemouth, Nathan Ake.

Bournemouth sendiri sedang berusaha untuk tetap bertahan di Liga Primer Inggris, setelah pada pertandingan sebelumnya mereka harus menerima kekalahan tipis 1-2 di kandang Sheffield United.

Kini Bournemouth berada di peringkat 16 klasemen sementara Liga Primer Inggris, unggul dua poin dari West Ham yang saat ini berada di zona degradasi.

Turunnya performa dari The Cerries ini yang membuat peluang Nathan Ake untuk meninggalkan klub semakin besar. Di tambah lagi, sudah ada tiga raksasa Inggris yang siap memboyongnya.

Dari pihak Arsenal, mereka tentu masih membutuhkan suntikan bek tengah, mengingat beberapa pilar utamanya dilanda cedera.

Sedangkan dari pihak Tottenham Hotspur, mereka sedang berupaya untuk mencari pengganti Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen, setelah beberapa bulan terakhir terdapat rumor kurang menyenangkan antara dua pemain tersebut dengan Jose Mourinho.

Rumor paling besar justru terdengar dari publik Stamford Bridge. Chelsea secara terang-terangan kembali mengutarakan ketertarikannya untuk kembali mendapatkan tanda tangan mantan pemainnya tersebut di bursa transfer musim panas mendatang.

Tentu hal tersebut bak menelan ludah sendiri bagi kubu The Blues. Pasalnya, Nathan Eke sendiri sengaja dijual ke Bournemouth pada Juli 2017 lalu karena sulit bersaing di lini belakang Chelsea.

Di sisi lain, sepanjang musim 2019/2020, Nathan Ake sudah bermain sebanyak 22 pertandingan bersama Bournemouth di semua kompetisi, dengan sumbangsih 2 goal dan 1 assist.

Penulis: Febri Dwi Cahya Gumilar