Bola Internasional

Nama Penyerang Bali United Melejit di Daftar Top Skor AFC Cup 2020

Rabu, 12 Februari 2020 12:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bali United berhasil membuat comeback manis atas Than Quang Ninh pada laga pertama AFC Cup yang berlangsung kemarin Selasa (11/2/2020).

Sempat tertinggal 0-1 lewat gol Jeremie Dwayne Lynch pada menit ke-20, Bali United berhasil tampil ganas dan mengembalikan keadaan menjadi 4-1 lewat gol Rahmat Syamsuddin (46’), Melvin Platje (50’, 77’), dan Ilija Spasojevic (’73).

Berhasil mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bole 62%, Bali United mampu menghadirkan pertandingan yang sangat seru dan menghibur saat bertanding dengan Than Quang Ninh di Stadion I Wayan Dipta kemarin.

Kemenangan 4-1 tersebut juga membuat nama Melvin Platje melejit di daftar top skor AFC Cup 2020. Dua gol yang berhasil dicetaknya kemarin membuatnya bersaing dengan Bienvenido Maranon dari Ceres Negros FC dan Stipe Plazibat dari Hougang United FC yang semuanya memiliki catatan gol yang sama.

Platje sendiri adalah salah satu nama dalam barisan penyerang elit di Liga 1 Indonesia. Dan pada pertandingan kontra Than Quang Ninh kemarin dirinya berhasil membuktikan ketajamannya dengan mencetak dua gol yang berkontribusi terhadap comeback manis Bali United.

Memiliki segudang pengalaman di Eerste Divisie dan Eredivisie, Platje bahkan sempat membawa NEC Breda bersaing di papan atas Eredivisie. Sebelum kemudian dirinya pindah dari satu klub ke klub yang lainnya hingga kemudian memutuskan untuk berlabuh di bali United pada tahun 2018 yang lalu.

Brace yang dicetak oleh Platje tersebut juga membuat Bali United berhasil berada di daftar puncak klub yang memiliki catatan gol terbanyak dengan 4 gol. Bersaing ketat dengan Ceres Negros yang memiliki catatan yang sama.

Menarik untuk dilihat sejauh mana Platje bisa membuktikan nama besarnya. Pengalamannya di Eropa bisa menjadi kunci kesuksesan laju Bali United di AFC Cup tahun 2020 ini.

Berikut daftar top skor AFC Cup 2020 hingga Rabu (12/2/2020)

2 Gol - Bienvenido Maranon (Ceres-Negros), Melvin Platje (Bali United), Stipe Plazibat (Hougang United).

1 Gol - Abdulaziz Al-Muqbali (Dhofar Club), Abdullah Al Buraiki (Kuwait SC), Ahmad Zreik (Al Ahed FC), Amido Balde (Ho Chi Minh), Charlie Machell (Hougang United), Nguyen Cong Phuong (Ho Chi Minh City FC), Emmanuel Uzochukwu (Yangon United FC).