Liga Indonesia

Pelatih Arema FC Beberkan Alasan Cadangkan 2 Pemain Asing Mahalnya

Rabu, 12 Februari 2020 08:09 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Jonathan Bauman, pemain anyar Arema FC untuk Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Jonathan Bauman, pemain anyar Arema FC untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Mario Gomez menjelaskan alasan di balik keputusannya menyimpan dua pemain asingnya di bench lebih dulu, dalam laga menjamu Sabah FA, Selasa (11/02/20) malam.

Mario punya pertimbangan jelas, mengapa dua pemain dengan banderol mahal itu dicadangkan. Elias Alderete dan Jonathan Bauman, baru bermain di paruh kedua pada laga yang dimenangkan Arema FC dengan skor 2-0.

"Bauman dan Elias saya simpan lebih dulu, karena mereka belum siap bermain secara penuh," tandas pelatih kelahiran Argentina, 62 tahun silam itu.

Praktis, hanya Oh In-Kyun yang berada di lapangan secara konsisten 90 menit. Sedangkan harapan Aremania melihat performa Matias Malvino juga pupus, setelah defender kebangsaan Uruguay itu mengalami cedera dan kurang fit.

"Kenapa mereka belum siap? Karena Bauman dan Elias datang dalam waktu akhir dibandingkan pemain lainnya," cetus Mario.

"Saya akan memberikan menit bermain sesuai dengan porsi masing-masing pemain. Harapan saya, mereka menampilkan performa terbaik secara berangsur," sambung eks pembesut Borneo FC itu.

Kendati demikian, masuknya dua penyerang Argentina itu cukup memberi warna berbeda di Arema FC. Permainan tim Singo Edan menjadi lebih agresif dengan sistem pressing, meski sayang mereka gagal menambah gol ke gawang sabah.