Liga Europa

Tampil di Liga Europa, Masa Depan Sheffield United Terancam

Rabu, 12 Februari 2020 16:16 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COMSheffield United muncul sebagai salah satu kejutan di Liga Inggris musim ini. Baru saja promosi, skuat asuhan Chris Wilder ini mampu tampil konsisten di papan tengah dan semakin dekat dengan kepastian tampil di Liga Europa musim depan.

John Lundstram dkk mampu tampil melebihi ekspetasi banyak pihak. Menampilkan sepakbola menyerang yang atraktif, Sheffield semakin dekat dengan mimpi untuk berlaga di Eropa.

Tetapi, kesempatan yang terlihat seperti anugerah tersebut bisa menjadi bencana untuk Sheffield. Pasalnya, sebagai klub yang baru saja promosi, kedalaman skuat yang mereka miliki sepertinya belum mampu untuk mengarungi kompetisi di Eropa.

Nasib mereka bisa menjadi seperti Leicester City pasca menjadi kampiun Liga Inggris dan tampil di Liga Champions musim berikutnya. Dengan skuat seadanya tanpa suntikan pemain yang memadai, The Foxes harus kelimpungan dan mengakibatkan mereka terlempar dari posisi 4 besar Liga Inggris saat itu.

Kecuali jika nantinya pelaith Sheffield United, Chris Wilder betul-betul mempersiapkan skuatnya untuk tampil di Liga Europa dan melakukan beberapa pembelian yang bisa menjadi suntikan segar untuk Sheffield.

Dilansir dari a Different League, persiapan menjadi kunci Sheffield untuk bisa tetap konsisten di Liga Inggris dan bisa tampil trengginas di Liga Europa. Tanpa persiapan yang matang, mereka diprediksi hanya akan numpang lewat dan mahal membuat konsentrasi mereka di Liga Inggris menjadi buyar.

Tetapi, tampaknya kelolosan Sheffield dan mimpi bermain di kompetisi Eropa akan menjadi salah satu kisah manis yang akan selalu dikenang oleh para pecinta sepakbola.