Liga Indonesia

Tatap 2 Laga Sisa Piala Gubernur Jatim, Striker Sabah FA Pilih Realistis

Rabu, 12 Februari 2020 12:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Striker Sabah FA, Petrus Shitembi (kanan), dalam laga uji coba melaan Persebya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Striker Sabah FA, Petrus Shitembi (kanan), dalam laga uji coba melaan Persebya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Striker Sabah FA, Petrus Shitembi, realistis menatap dua laga sisa Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 seusai menelan kekalahan 0-2 dari Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Selasa (11/2/20).

Seperti halnya keinginan sang pelatih, membangun kekompakan tim menjadi target utama dalam periode pramusim yang tengah mereka jalani, sebelum berlaga di kompetisi Liga Super Malaysia 2020.

"Harapan kami tetap pada target semula. Bagaimana kerja sama tim lebih baik lagi selama mengikuti periode pramusim satu pekan di sini," kata Petrus Shitembi.

Dari sekian banyak evaluasi, ada satu hal yang menjadi fokus utama dari striker timnas Namibia itu, yakni segera memecah kebuntuan melalui gol untuk menambah kepercayaan diri skuat Sabah FA.

Padahal, Petrus nyaris mencapai target pribadinya itu saat melawan Arema FC. Sayang, sejumlah peluang Sabah FA, termasuk dari kakinya, selalu saja gagal membuahkan gol untuk membalas tim tuan rumah.

"Dua pertandingan ke depan, kami juga ingin mencetak gol. Tapi balik lagi, yang paling penting adalah mengoptimalkan performa tim," tandas Petrus Shitembi.

Menilik peluang, Sabah FA tergolong berat untuk melanjutkan kiprah di Piala Gubernur Jatim 2020. Mereka menempati peringkat ketiga di atas Persela Lamongan tanpa poin, sementara dua peringkat atasnya ditempati Persija Jakarta dan Arema FC.