Liga Indonesia

Tinjau Jakabaring untuk Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Singgung Keseriusan Pemprov

Rabu, 12 Februari 2020 16:05 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bersama rombongan melakukan inspeksi ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (11/2/20). Markas Sriwijaya FC ini termasuk salah satu calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. 

Stadion yang berada di Sumatra Selatan ini pun disebut-sebut menjadi kandidat cukup kuat, mengingat Sumsel telah beberapa kali berhasil menjadi tuan rumah berbagai ajang olahraga internasional.

Dikatakan Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, dalam peninjauan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring bahwa Sumsel punya kans tentunya untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. 

“Palembang punya banyak pengalaman, tapi masih harus ditunjang faktor lain seperti sinergi pusat dengan daerah, serta keseriusan pemerintah daerah dalam mempersiapkan masing-masing venue,” katanya di hadapan Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru.

Hal itu disampaikan setelah mendengar kesiapan dan fasilitas yang ada di kawasan Jakabaring Sport City, mulai dari keamanan, prasarana dan sarana olahraga, kesehatan, hingga akomodasi dan destinasi pariwisata lokal.

“Sebagai gubernur, saya menyatakan bahwa Sumatra Selatan berkomitmen menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Pemprov siap bekerja sama memenuhi semua persyaratan yang diminta FIFA dan PSSI,” tegas Herman Deru. 

Iwan Bule kemudian meninjau langsung Stadion Jakabaring yang punya berbagai rekam jejak sebagai penyelenggara pertandingan sepak bola maupun kejuaraan multicabang internasional. 

Sekadar mengingatkan, kompleks seluas 325 hektar ini pernah menjadi tuan rumah PON 2004, SEA Games 2011, Islamic Solidarity Games 2013, ASEAN University Games 2014 dan Asian Games 2018.