Liga Indonesia

2 Pemain PSIS Berangkat TC Timnas, Septian David Tetap di Semarang

Kamis, 13 Februari 2020 20:09 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Septian David tidak berangkat ke TC Timnas karena kondisi fisiknya yang belum pada top level. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Septian David tidak berangkat ke TC Timnas karena kondisi fisiknya yang belum pada top level.

INDOSPORT.COM – Dua penggawa klub Liga 1, PSIS Semarang yakni Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga telah berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Training Center (TC) Timnas. Kedua pemain ini telah bertolak dari Bandara Ahmad Yani, Semarang, Kamis (13/2/2020).

Seharusnya tidak hanya dua pemain ini yang menerima panggilan Shin Tae-yong untuk mengikuti TC bersama Timnas, satu penggawa Laskar Mahesa Jenar lainnya yakni Septian David Maulana sebenarnya juga mendapat panggilan serupa, namun pemain berusia 23 tahun tetap berada di Semarang.

Septian David terlihat masih berlatih bersama rekan-rekannya di PSIS Semarang yang dilaksanakan di Stadion Citarum, Kamis (13/2/2020) sore.

Saat dimintai keterangan tentang Septian David, Dragan membenarkan bahwa staff pelatih dan manajemen PSIS Semarang telah melakukan diskusi soal berangkat atau tidaknya sang pemain ke TC Timnas.

“Soal David sudah kami rapatkan bersama staff pelatih dan manajemen, kami berpikir untuk sekarang ini David tidak siap berangkat ke TC Timnas, ini tidak bagus untuk dia sendiri karena David saat ini kondisi fisiknya belum kembali seperti semula,” tutur Dragan kepada awak media.

“Jika David berangkat ke TC Timnas dengan kondisi seperti ini, bisa-bisa pelatih Timnas tidak akan memanggilnya lagi, apalagi pelatih Timnas baru sehingga dia (red-Shin Tae-yong) bisa-bisa langsung bilang David kurang bagus, ini opini saya tetapi kami sudah kami diskusikan dengan manajemen dan tim dokter,” imbuh pelatih asal Montenegro tersebut.

Septian David sendiri memang terlambat datang ke latihan PSIS. Para penggawa lain telah melaksanakan latihan sejak 30 Januari 2020 silam, namun mantan pemain Mitra Kukar ini baru bergabung dengan Wallace Costa dkk. pada Selasa kemarin.

Saat ini Septian David terus berlatih untuk mengembalikan kondisi fisiknya. Ia didampingi pelatih fisik klub Liga 1, PSIS Semarang, Emilio hanya melakukan jogging mengelilingi lapangan dan berlatih kecil di pinggir lapangan.