Liga Indonesia

Terungkap, Alasan Eks PSIS Semarang Terima Pinangan Persijap Jepara

Selasa, 11 Februari 2020 18:09 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Arief Setiadi/Indosport.com
Pelatih Persijap Jepara, Widyantoro. Copyright: © Arief Setiadi/Indosport.com
Pelatih Persijap Jepara, Widyantoro.

INDOSPORT.COM – Nama Widyantoro telah resmi menjadi pelatih kepala Persijap Jepara melalui pengumuman di laman Instagram @persijap­ _jepara, Minggu (9/2/2020) silam.

Menerima pinangan Laskar Kalinyamat, Widyantoro ternyata memiliki alasan tersendiri. Pria asal Magelang ini menilai bahwa tim yang ia asuh sekarang memiliki prospek yang cukup bagus dalam mengarungi kompetisi Liga 2 2020.

“Alasan saya menerima tawaran Persijap karena klub ini memiliki prospek yang cukup bagus. Manajemen juga terlihat serius dalam mengelola tim ini,” tutur Widyantoro kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (11/2/2020).

“Selain itu, Persijap juga memiliki target ke Liga 1 sehingga bisa jadi tantangan tersendiri buat saya pribadi. Semoga kami semua bisa merealisasikan target tersebut,” imbuh pria yang musim lalu menjadi asisten pelatih di PSIS Semarang ini.

Sebagai klub promosi dari Liga 3, Persijap memang mengusung target tinggi di Liga 2 tahun 2020. Klub asal Kota Ukir ini ingin mengulang kisah sukses Persik Kediri yang bisa langsung promosi ke Liga 1 setelah setahun sebelumnya promosi ke Liga 2.

Hal itu yang membuat Widyantoro semakin tertantang, apalagi saat masih menangani Persis Solo di tahun 2017, pria yang kerap disapa Wiwid ini hanya berhasil mengantarkan Laskar Sambernyawa ke babak delapan besar Liga 2.

Widyantoro saat ini juga telah berada di Jepara untuk memimpin latihan Asri Akbar dan kawan-kawan. Senin sore kemarin pria berlisensi A AFC ini sudah terlihat di Stadion Bumi Kartini, Jepara sebagai tempat latihan sekaligus home base Persijap.