Liga Indonesia

Rencana Uji Coba Persijap dengan Klub Liga 1 Masih Terkendala

Rabu, 5 Februari 2020 08:00 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manajer Persijap Jepara, Arief Setiadi beberapa waktu lalu sempat menyebut bahwa klubnya diajak beruji coba dengan salah satu kontestan Liga 1 2020.

Namun rencana tersebut belum pasti terealisasi, karena masalah venue yang belum disepakati oleh kedua klub untuk menggelar pertandingan.

“Ini masih terkendala venue (stadion). Pihak klub Liga 1 yang mengajak kami beruji coba, masih kesulitan menentukan tempatnya,” tuturnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (4/2/2020) malam.

Saat ditanya klub Liga 1 mana yang mengajak Persijap beruji coba, Arief lagi-lagi enggan menyebutkan. Ia mau menyebut jika rencana uji coba sudah pasti digelar.

“Jangan dulu lah, nanti saja kalau sudah pasti rencananya uji coba di mana, dan perizinan sudah keluar baru kami akan sebut klubnya,” beber Arief.

Jika melihat pernyataan Arief soal laga uji coba terkendala venue, kemungkinan besar tim yang mengajak uji coba Persijap adalah PSIS Semarang.

Pasalnya, Laskar Mahesa Jenar saat ini memang belum memiliki home base yang mampu menampung jumlah penonton yang cukup besar.

Apabila PSIS menggelar laga uji coba melawan Persijap di Stadion Citarum, bisa dipastikan animo penonton akan cukup tinggi. Padahal kapasitas stadion dengan rumput sintetis tersebut hanya sekitar 5.000 penonton.

2