Liga Indonesia

Promosi ke Liga 2, Persijap Transformasi jadi Klub Modern

Senin, 3 Februari 2020 21:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© pssi.org
Klub promosi Liga 2 2020, Persijap Jepara nampaknya siap bertransformasi menjadi klub yang lebih profesional. Setelah menggandeng sponsor utama, Oasis Waters, tim asal Kota Jepara itu menargetkan membangun kembali kejayaannya. Copyright: © pssi.org
Klub promosi Liga 2 2020, Persijap Jepara nampaknya siap bertransformasi menjadi klub yang lebih profesional. Setelah menggandeng sponsor utama, Oasis Waters, tim asal Kota Jepara itu menargetkan membangun kembali kejayaannya.

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 2 2020, Persijap Jepara nampaknya siap bertransformasi menjadi klub yang lebih profesional. Setelah menggandeng sponsor utama, Oasis Waters, tim asal Kota Jepara itu menargetkan membangun kembali kejayaannya.

Presiden Persijap, Muhammad Iqbal Hidayat mengatakan, pihaknya akan konsen membangun sejumlah fasilitas guna membantu perkembangan dan perekonomian klub. Dana dari sponsor disebutnya sangat cukup untuk mengarungi kompetisi dan mengembangkan tim.

"Saya mohon dukungan dan restu dari pendukung Persijap, kami mau bawa Persijap lebih baik dan berprestasi.  Infrastruktur ini jadi pr dan itu jadi konsen kami seperti renovasi stadion, lalu rencananya ada Persijap training ground, cafe, store dan lainnya," tuturnya.

"Kami mau targetkan ke sepak bola modern di mana gaji pemain, operasional sudah disiapkan jauh hari. Jadi, Insya Allah kami siap budget tinggal siapkan diri untuk berpestasi," imbuh Iqbal.

Tak hanya itu, Persijap juga mulai menyasar pembinaan usia dini. Iqbal menjelaskan, pihaknya akan bekerja sama dengan Askab dan Askot guna melahirkan pemain potensial yang jadi tulang punggung klub di masa mendatang.

"Usia muda dari segi pendanaan kami akan perkuat, kami akan support Askot dan Askab juga. Kami mau bina putra daerah karena ini bisa jadi tambang emas pemain, tapi tergantung regulasi nanti apakah di U-18 karena sifatnya sebagai pelengkap," urainya.

Sebelumnya, Persijap sempat bertransformasi nama menjadi Persijap Oasis Waters seiring dengan adanya kerja sama dengan sponsor tersebut. Namun, karena banyaknya pro dan kontra, manajemen memutuskan untuk tidak memakai title sponsor di nama klub.