In-depth

Menyambut Persis Solo, Calon Klub ‘Los Galacticos’ Liga 2 2020

Minggu, 2 Februari 2020 21:40 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Persis Solo tampaknya akan menjadi salah satu kontestan terkuat pada ajang Liga 2 2020, pasalnya skuatnya saat ini dapat dikategorikan sebagai calon ‘Los Galacticos’.

Tim bertabur bintang atau Los Galacticos adalah sebuah klub yang sangatlah kuat karena menimbun banyak pemain bintang dan berkualitas. Pada Liga 2 2020, tampaknya Persis Solo akan menjadi salah satu calon Los Galacticos.

Bagaimana tidak, bursa transfer Liga 2 belum ditutup tapi Persis Solo sudah mendatangkan para pemain bintang yang kebanyakan berasal dari Liga 1 musim lalu.

Sebut saja Gufroni Al Maruf (Madura United), Engelberd Sani (Madura United), Yan Pieter Nasadit (Kalteng Putra), Marko Kabiay (Semen Padang), Rishadi Fauzi (Mitra Kukar), Bruno Casimir (Sriwijaya FC), dan Ali Budi Raharjo (Martapura FC).

Para pemain yang didatangkan tersebut bukanlah pemain biasa soalnya mereka rata-rata sudah memiliki pengalaman banyak bermain di kasta teratas Liga Indonesia. Engelberd Sani merupakan salah satu dari bagian Los Galacticos Madura United musim lalu.

Yan Pieter Nasadit sudah pernah merasakan gelar juara Liga 1 pada musim 2018 bersama Persija Jakarta. Jangan lupakan juga ada Bruno Casimir yang statusnya merupakan pemain naturalisasi.

© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain naturalisasi PSMS Medan, Bruno Casimir. Copyright: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORTEks PSMS Medan, Bruno Casimir yang saat ini bermain untuk Persis Solo.

Bicara soal pemain naturalisasi, Persis Solo masih berupaya untuk merekrut Raphael Maitimo. Andai pemain sekelas Maitimo gabung Persis Solo, dapat dikatakan Laskar Samber Nyawa bakal menjadi salah satu calon Los Galacticos Liga 2 musim ini.

Apalagi Persis Solo akan kembali bermain di stadion yang akan dipakai pada ajang Piala Dunia U-20 2021 yaitu Manahan. Tentu Pasoepati akan semakin bersemangat mendukung Persis Solo untuk secepatnya promosi ke Liga 1.

Para Calon Los Galacticos Liga 2

Sejatinya selain Persis Solo, masih ada tim lain yang dapat menjadi calon Los Galacticos Liga 2 seperti Persijap Jepara dan Sulut United.

Persijap Jepara

Persijap Jepara dapat menjadi kandidat Los Galacticos Liga 2 setelah mendatangkan banyak pemain berbakat. Salah satunya adalah Asri Akbar yang juga merupakan anggota dari skuat juara Persija Jakarta di Liga 1 2018.

Sulut United

Selanjutnya ada Sulut United yang sukses mendatangkan sejumlah pemain tenar seperti Rajiv Abrizal (Barito Putera), Dirga Lasut (Borneo FC), Lucky Wahyu (Persela Lamongan), Elthon Maran (Kalteng Putra), Michael Rumere (Kalteng Putra).

Semua masih bisa terjadi, mungkin saja di sisa waktu bursa transfer Liga 2 ini bakal ada calon Los Galacticos lainnya. Namun untuk sementara, kiprah Persis Solo, Persijap Jepara dan Sulut United patut kita amati sebagai calon Los Galacticos Liga 2 musim ini.