Liga Indonesia

Sahala Saragih Mundur, Persijap Gerak Cepat Cari Pengganti untuk Hadapi Liga 2

Kamis, 6 Februari 2020 21:01 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih yang mengantarkan Persijap Jepara menjuarai Liga 3 yakni Sahala Saragih mendadak mundur dari kursi pelatih kepala.

Hal ini sudah diumumkan resmi oleh Laskar Kalinyamat melalui laman Instagram @persijap_jepara, Rabu (5/2/20) kemarin. 

Padahal Sahala Saragih sebelumnya diberi mandat kembali oleh manajemen untuk kembali menukangi Persijap di kancah Liga 2 dan diberi target membawa klub asal Kota Ukir ini promosi ke Liga 1.

Namun Sahala memilih mundur dengan alasan ada urusan keluarga yang harus ia selesaikan. Dengan kondisi seperti ini, manajemen klub menerima keputusan Sahala dan segera mencari pengganti yang cocok.

“Kami menerima keputusan coach Sahala dan sekarang langsung mencari pengganti beliau dan pelatih yang baru tentu diberi target yang sama,” ujar Manajer Persijap Arief Setiadi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (6/2/20) malam.

Pihak manajemen klub tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada Sahala Saragih yang berjasa besar membawa tim yang bermarkas di Stadion Gelora Bumi Kartini ini promosi ke Liga 2.

“Manajemen mengucapkan terima kasih kepada coach Sahala atas jasa beliau yang begitu besar membawa Persijap promosi. Selain itu, bersama coach Sahala kami juga kerap sharing ilmu yang begitu besar manfaatnya,” beber Arief.

Sahala Saragih sendiri bergabung bersama Persijap sejak Bulan Oktober 2019 silam. Ia datang menggantikan peran pelatih sebelumnya yakni Fabio Oliveira.

Bersama klub asal pesisir utara Pulau Jawa ini, Sahala Saragih mendulang sukses dengan berhasil membawa Persijap promosi dan cukup wajar apabila manajemen klub sempat mempertahankannya.