Liga Indonesia

Jelang Uji Coba PSIS Senior dan U-20, Panpel Kumpulkan Juru Parkir Citarum

Kamis, 13 Februari 2020 16:17 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Panitia pelaksana (panpel) pertandingan PSIS Semarang berencana mengumpulkan para juru parkir Stadion Citarum jelang laga uji coba antara tim senior dan U-20 di Stadion Citarum, Sabtu (15/2/20). Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Panitia pelaksana (panpel) pertandingan PSIS Semarang berencana mengumpulkan para juru parkir Stadion Citarum jelang laga uji coba antara tim senior dan U-20 di Stadion Citarum, Sabtu (15/2/20).

INDOSPORT.COM – Panitia pelaksana (panpel) pertandingan PSIS Semarang berencana mengumpulkan para juru parkir Stadion Citarum jelang laga uji coba antara tim senior dan U-20 di Stadion Citarum, Sabtu (15/2/20).

Dikumpulkannya juru parkir tersebut untuk koordinasi tempat parkir di Stadion Citarum yang saat ini kapasitasnya masih terbatas.

“Siang ini kami akan kumpulkan juru parkir di sana (red-Stadion Citarum) untuk rekayasa parkir, harapan kami dari panpel di depan Stadion Citarum nanti bisa steril,” tutur ketua panpel PSIS Danur Rispriyanto, Kamis (13/2/20).

“Nanti rencananya tempat parkirnya di sepanjang bantaran Banjir Kanal Timur, kalau kami ukur tidak ada 1 kilometer dari tempat parkir ke Citarum sehingga masih terjangkau dan tidak cukup jauh,” imbuh pria yang juga anggota DPRD Kota Semarang ini.

Selain mengumpulkan juru parkir, panpel PSIS juga akan berkoordinasi dengan pihak keamanan supaya sepeda motor dan mobil yang diparkirkan di sepanjang bantaran Sungai Banjir Kanal Timur aman saat ditinggal penonton menyaksikan pertandingan.

Selama ini setiap PSIS latihan di Stadion Citarum tempat parkir memang difokuskan di depan stadion dan lorong di bawah tribun timur.

Namun dua tempat tersebut tidak representatif digunakan sebagai tempat parkir apabila ada pertandingan sehingga panpel mencari tempat alternatif parkir di bantaran Sungai Banjir Kanal Timur.

Tarif parkir sendiri setiap PSIS latihan dipatok oleh juru parkir sebesar Rp 3 ribu untuk sepeda motor dan Rp 5 ribu untuk mobil.