Liga Spanyol

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Barcelona Kembali Alami Nasib Sial

Kamis, 13 Februari 2020 13:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© twitter.com/OptaJose
Nasib sial kembali menyertai Barcelona sepanjang bergulirnya LaLiga Spanyol. Copyright: © twitter.com/OptaJose
Nasib sial kembali menyertai Barcelona sepanjang bergulirnya LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Nasib sial kini masih menghantui Barcelona sepanjang bergulirnya LaLiga Spanyol 2019-2020. Belum usai masalah striker, kini lini belakang mereka mengalami krisis.

Dilansir laman berita Marca, lini bertahan Blaugrana terancam bakal jebol karena dua pemain bertahan mereka Samuel Umtiti dan Nelson Semedo, tidak ikut serta dalam sesi latihan jelang lawan Getafe di LaLiga Spanyol, Sabtu (15/2/20).

Meskipun belum ada laporan pengecekan medis terkait kondisi kesehatan kedua pemainnya, Semedo dan Umtiti dirumorkan mengalami masalah kesehatan dan berpotensi bakal menepi pada pertandingan lanjutan Barcelona.

Belum lagi dengan kondisi Clement Lenglet yang mendapat hukuman usai diganjar kartu merah, membuat lini belakang Barcelona dipastikan akan mengandalkan bek pelapis, Ronald Araujo. Beruntung mereka masih bisa bernafas lega karena kembalinya Gerard Pique.

Sempat alami masalah cedera di laga perempatfinal Copa de Rey kekalahan 0-1 atas Athletic Bilbao, Jumat (7/2/20), kondisi Pique mulai membaik dengan ikut latihan. Dirinya pun dipastikan bisa ikut membela Barcelona kontra Getafe kelak.

Dengan nasib krisis di lini bertahan carut marut Barcelona sepanjang bergulirnya LaLiga Spanyol kali ini kian lengkap. Bagaimana tidak, mereka juga memiliki masalah di lini depan karena keterbatasan striker.

Cedera yang dialami Ousmane Dembele dan Luis Suarez, membuat Quique Setien selaku pelatihnya kian stress memikirkan strategi terbaik bagi Barcelona. Sempat dirumorkan mereka kini berusaha mendatangkan striker anyar secara darurat.

Tentunya dengan dua permasalahan tersebut kian membuat penurunan performa Barcelona secara signifikan. Belum lagi kini mereka mendapat tekanan posisi puncak klasemen LaLiga Spanyol diambil alih Real Madrid, sehingga berpotensi kehilangan gelar juara.