Liga Indonesia

Berpotensi Jadi Kandang, PSIS Segera Perbaiki Rumput Stadion Kebondalem

Jumat, 14 Februari 2020 07:28 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Officer Persik Kendal
Niat PSIS Semarang untuk menggunakan Stadion Kebondalem sebagai salah satu kandang di Liga 1 2020 semakin terlihat. Copyright: © Media Officer Persik Kendal
Niat PSIS Semarang untuk menggunakan Stadion Kebondalem sebagai salah satu kandang di Liga 1 2020 semakin terlihat.

INDOSPORT.COM - Niat PSIS Semarang untuk menggunakan Stadion Kebondalem sebagai salah satu kandang di Liga 1 2020 semakin terlihat.

Untuk bisa digunakan di Liga 1 2020, manajemen PSIS mendatangkan perusahaan pengelola rumput profesional asal Boyolali yakni Lestarindo untuk memperbaiki rumput yang ada di Stadion Kebondalem.

Pihak Lestarindo beberapa waktu lalu juga sudah datang ke Kendal untuk meninjau langsung Stadion Kebondalem sebelum memulai proses perbaikan rumput pada 20 Februari 2020 mendatang.

“PSIS memang mendatangkan Lestarindo untuk memperbaiki Stadion Kebondalem, itu sebagai wujud komitmen kami bisa bermain di Kendal. Apalagi, kemarin juga sudah dapat restu dari Ibu Bupati dan Bapak Kapolres,” ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (13/02/20).

“Kemarin Lestarindo sudah melakukan observasi. Nanti tanggal 20 baru mulai pengerjaan. Soalnya, tanggal 16 besok Stadion Kebondalem digunakan untuk Popda,” ujar pria yang juga anggota Exco PSSI ini.

Lestarindo selama ini memang dikenal sebagai pengelola lapangan sepak bola di Indonesia. Beberapa stadion di Indonesia yang dikelola perusahaan ini adalah Stadion Maguwoharjo (Markas PSS), Stadion Papua Bangkit (venue PON 2020), dan Stadion Batakan (Markas Persiba Balikpapan).

Selain Stadion Kebondalem Kendal, jelang bergulirnya Liga 1 2020 kali ini, Lestarindo juga mengelola rumput Stadion Surajaya Lamongan sebagai markas Persela.

Beberapa stadion yang rumputnya dikelola Lestarindo sampai sekarang memang terlihat sangat baik karena proses perawatan yang teratur. PSIS pun berharap hal yang sama untuk Stadion Kebondalem.