Liga Inggris

Gabung Chelsea, Ini Gol-gol Spektakuler Ziyech Bersama Ajax Selama 2019

Jumat, 14 Februari 2020 18:42 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Soccrates Images/GettyImages
Intip gol-gol rekrutan anyar Chelsea, Hakim Ziyech, ketika berseragam Ajax Amsterdam pada 2019. Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Intip gol-gol rekrutan anyar Chelsea, Hakim Ziyech, ketika berseragam Ajax Amsterdam pada 2019.

INDOSPORT.COMHakim Ziyech resmi merapat ke klub Liga Inggris, Chelsea, setelah Ajax Amsterdam sepakat melepas bintang asal Maroko tersebut. Playmaker flamboyan ini akan secara resmi diperkenalkan sebagai pemain London Biru pada 1 Juli mendatang.

Sebelumnya, Ziyech santer diberitakan akan segera berseragam Manchester United. Namun, The Blues tiba-tiba membuat kejutan dengan melakukan transfer yang kabarnya berlangsung pada hari Rabu (12/02/20).

Menurut beberapa sumber, Ziyech dikabarkan ditebus oleh Chelsea dengan banderol sebesar 40 juta euro (Rp594,4 miliar) ditambah beberapa bonus yang nilainya mencapai 4 juta euro (Rp59,4 miliar).

Kedatangannya ke Stamford Bridge menjadi wujud nyata keinginan klub melakukan peremajaan terhadap beberapa pemain yang dianggap telah uzur dan habis masa jayanya.

Kabarnya, Hakim Ziyech diplot akan menggantikan posisi dan peran Willian dan Pedro yang diberitakan akan hengkang secara cuma-cuma pada akhir musim nanti.

Belum diketahui pasti durasi dan besaran kontrak yang diterima oleh Ziyech. Yang publik sudah ketahui adalah pemain yang menemukan sinarnya kembali ini tergolong memiliki kaki kiri yang ajaib. Selain itu, kedatangan Ziyech semakin meramaikan sentuhan Afrika di Liga Inggris.

Beberapa gol cantik pernah dia ciptakan dengan kaki kirinya tersebut. Gol-gol yang berhasil mengejutkan publik pencinta sepak bola saat dirinya berhasil membawa Ajax menjadi semifinalis Liga Champions musim lalu.

Berikut adalah kumpulan gol cantik yang berhasil dia sarangkan sepanjang tahun 2019 lalu, termasuk gol cantiknya ke gawang Real Madrid di Liga Champions musim lalu.