Liga Spanyol

Lini Belakang yang Apik Jadi Alasan Real Madrid Bisa Tampil Gemilang

Jumat, 14 Februari 2020 17:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Angel Martinez/Getty Images
Klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, memiliki lini pertahanan yang apik musim ini. Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, memiliki lini pertahanan yang apik musim ini.

INDOSPORT.COMReal Madrid tampil sebagai kandidat terkuat calon juara LaLiga Spanyol musim 2019-2020 setelah mereka meninggalkan Barcelona di posisi kedua dengan selisih 3 poin.

Sebagai calon kuat juara LaLiga Spanyol, skuat asuhan Zinedine Zidane ini tidak hanya tampil perkasa di lini depan, melainkan juga di lini belakang.

Sergio Ramos dkk tercatat baru kebobolan 14 gol, yang menjadi rekor terbaik di LaLiga Spanyol musim ini. Catatan tersebut hanya mampu diikuti Atletico Madrid dengan 15 gol.

Oleh sebab itu, bukan tanpa alasan jika banyak pihak menyebut lini belakang Real Madrid adalah kunci konsistennya mereka bisa kembali mendominasi kompetisi LaLiga Spanyol.

Dilansir dari berita Real Madrid laman Marca, lini belakang Los Blancos diisi nama-nama seperti Sergio Ramos, Raphael Varane, Dani Carvajal, Ferland Mendy, dan Thibaut Courtois. Mereka deretan bintang yang sukses menjadi pilar penting di era kedua kepelatihan Zidane.

Catatan tersebut sangat meningkat tajam dari catatan kebobolan Real Madrid dalam kurun waktu lima tahun ke belakang. Dengan laga yang menyisakan 15 pertandingan lagi, bukan tak mungkin pada akhir musim nanti catatan kebobolan milik Los Blancos musim ini akan menjadi salah satu yang terbaik sepanjang sejarah klub.

Hal tersebut juga membuat Courtois berada dalam daftar peraih Zamora, penghargaan penjaga gawang terbaik di LaLiga Spanyol. Ini adalah gelar yang sudah sangat lama tidak diperoleh para penjaga gawang dari klub asal ibu kota tersebut.