Liga Champions

Jika Kalah Lawan Real Madrid, Guardiola Akan Langsung Dipecat

Jumat, 14 Februari 2020 15:33 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola menyatakan jika dirinya terancam dipecat oleh Manchester City jika gagal membawa kemenangan saat berhadapan dengan Real Madrid di Liga Champions. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola menyatakan jika dirinya terancam dipecat oleh Manchester City jika gagal membawa kemenangan saat berhadapan dengan Real Madrid di Liga Champions.

INDOSPORT.COMPep Guardiola menyatakan jika dirinya terancam dipecat oleh Manchester City jika dia gagal membawa kemenangan bagi City ketika mereka berhadapan dengan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

Maestro taktik asal Spanyol tersebut menyatakan jika kegagalannya di Liga Champions musim ini akan berujung pada pemecatan dirinya. Hal yang membuat laga kontra Madrid di babak 16 besar itu akan menjadi laga hidup dan mati Guardiola sebagai pelatih The Citizens.

Dengan fakta Man City yang harus rela gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris mereka di musim ini karena selisih 22 poin dengan Liverpool dirasa sudah tidak mungkin terkejar lagi, maka fokus mereka saat ini adalah Liga Champions.

“Jika saya gagal mengalahkan Real Madrid, saya yakin pihak klub akan datang menemui saya dan berkata jika performa saya dianggap kurang bagus. Itu berarti mereka juga akan mengatakan saya dipecat saat itu juga,” ujar Guardiola dikutip dari Sportbible.

Pelatih berusia 49 tahun ini telah berhasil mempersembahkan 7 trofi untuk City sejak dirinya merapat ke Etihad pada tahun 2016 lalu. Tujuh trofi tersebut termasuk treble domestik yang berhasil dirinya raih musim lalu.

Man City, yang berhasrat untuk bisa tampil gemilang sekaligus menjadi juara Eropa, ini mungkin tidak terlalu peduli terhadap pencapaian-pencapaian Guardiola jika pada akhirnya nanti dirinya menelan kekalahan dalam laga menghadapi Real Madrid.

Pasalnya, sejak menjadi klub kaya pada beberapa musim lalu, catatan Manchester City di Liga Champions selalu buruk. Hal yang membuat mereka memutuskan untuk memboyong Guardiola ke Etihad. Sebuah usaha yang sampai saat ini bisa dibilang sia-sia.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%