Liga Champions

Ballack Ramal Nasib Chelsea saat Hadapi Munchen di Liga Champions

Kamis, 13 Februari 2020 14:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Michael Ballack ramalkan hasil antara Chelsea kontra Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Copyright: © Getty Images
Michael Ballack ramalkan hasil antara Chelsea kontra Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Berat, mungkin itu yang bakal dirasakan Chelsea kala kontra Bayern Munchen di 16 besar Liga Champions. Legenda The Blues, Michael Ballack meramalkan jalannya pertandingan ini.

Ballack menyebutkan pertandingan leg pertama Liga Champions yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut bakal berlangsung sengit. Meski Chelsea merupakan tim bekas tempatnya bermain, dirinya tetap meyakini Bayern Munchen yang akan menang.

Alasannya sendiri sederhana. Ballack menganggap Chelsea kurang dalam berbagai hal usai bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Tidak hanya karena segi performa, melainkan juga nasib apes karena larangan transfer beberapa waktu lalu.

"Bayern (Munchen) menjadi tim favorit yang akan menang karena banyak alasan, terutama karena pengalaman yang tergolong kuat. Larangan transfer membuat Chelsea hanya bisa mengandalkan pemain muda, belum lagi kekurangan pengalaman Pelatih akan menjadi keuntungan bagi Bayern," ucap Ballack dilansir Metro.

"Performa para pemain Bayern menjadi nilai tambah bagi mereka karena memiliki statistik stabil dibandingkan musim lalu. Chelsea punya pemain muda yang bakal tampil gemilang, mirip seperti Borussia Dortmund," tutupnya.

Chelsea sendiri sejatinya mampu menunjukan performa apik di Liga Inggris. Meski tidak konsisten dan sempat kalah melawan beberapa tim mediakor, mereka masih mampu bertahan di posisi empat klasemen sementara.

Pada babak seleksi grup Liga Champions pun menunjukan performa Chelsea yang cukup mumpuni. Meraih juara runner up grup H diabawah Valencia, skuat asuhan Frank Lampard tersebut bisa menyingkirkan Ajax Amsterdam, tim yang bisa lolos ke semifinal kompetisi terbesar seantero Eropa itu.

Seperti pernyataan Ballack Chelsea saat ini cukup diragukan untuk bisa lolos ke babak lanjutan Liga Champions mengingat Bayern Munchen terkesan terlalu kuat. Pada babak grup saja, Die Roten mengoleksi enam kemenangan beruntun.

Meski demikian Chelsea sepatutnya tidak patah semangat karena tokoh dibalik kesuksesan Bayern Munchen yakni Niko Kovac selaku pelatih telah dipecat. Penggantian ke Hans Dieter Flick bisa jadi kesempatan emas The Blues untuk membalikkan keadaan sekaligus merebut kemenangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%