Bola Internasional

Media Asing Sebut Winger Anyar Persija Jadi Penyebab Pelatih Vietnam Dihukum Berat AFC

Jumat, 14 Februari 2020 17:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© thethaovanhoa.vn
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, mendapatkan hukuman berat AFC karena winger Persija Jakarta, Osvaldo Haay. Copyright: © thethaovanhoa.vn
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, mendapatkan hukuman berat AFC karena winger Persija Jakarta, Osvaldo Haay.

INDOSPORT.COM - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) baru saja menjatuhi hukuman berat kepada pelatih kepala Timnas Vietnam, Park Hang-seo.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut dihukum berat setelah AFC melakukan investigasi pelanggaran di final SEA Games 2019 lalu saat melawan Timnas Indonesia.

Park Hang-seo terbukti melakukan pelanggaran berat karena melakukan protes keras kepada wasit hingga akhirnya di usir keluar lapangan.

Tak hanya itu, Park Hang-seo juga terlihat mengolok-olok wasit hingga mengajak berkelahi.

Dilansir dari Fox Sports Asia, ternyata yang menjadi penyebab kemarahan Park Hang-seo sehingga di hukum AFC karena permainan keras winger baru Persija Jakarta, Osvaldo Haay.

Saat itu, Osvaldo Haay dinilai oleh Park Hang-seo bermain sangat keras tetapi wasit tidak menganggap sebuah pelanggaran.

"Selama pertandingan, pemain Vietnam Nguyen Trong Hoang diatasi oleh bintang Indonesia, Osvaldo Haay, tetapi wasit tidak menganggap pelanggaran. Hal itu menyebabkan pelatih asal Korea Selatan memulai perang kata-kata dengan ofisial keempat dan kemudian wasit sampai ia diperlihatkan kartu merah dan diusir dari final," tulis Fox Sports Asia.

Pelatih berusia 62 tahun itu mendapatkan hukuman larangan 4 kali mendampingi Timnas Vietnam di laga uji coba dan denda sebesar 68 juta rupiah.

Menanggapi hukuman tersebut, Park Hang-seo mengaku kalau tindakannya masuk akal karena takut kalau pemainnya mengalami cedera.

"Saya mendapat kartu merah setelah bereaksi terhadap keputusan yang salah. Pada saat itu, permainan semakin kuat dan pemain bisa cedera, jadi saya memberi tahu wasit untuk lebih masuk akal dalam mengendalikan permainan," ucap Park Hang-seo.

Tetapi beruntung, Timnas Vietnam berhasil menang telak 3-0 atas Timnas Indonesia dan membawa pulang medali emas.

Kemenangan Vietnam tersebut juga sempat membuat para pendukung Timnas Indonesia marah.

Hal itu karena Timnas Vietnam lebih dulu memperlihatkan permainan keras hingga membuat Evan Dimas cedera dan ditarik keluar sebelum babak pertama selesai.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%